Diduga Anggaran di Sunat, Dinas Terkait Tutup Mata

Baru Diperbaiki, Jalan Merbabu Kota Sukabumi Sudah Rusak Kembali

Baru Diperbaiki, Jalan Merbabu Kota Sukabumi Sudah Rusak Kembali Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KOTA SUKABUMI – Belum lama dilaksanakan pekerjaan rehabilitasi atau pemeliharaan ruas jalan Merbabu Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi diduga anggaran di Sunat, Dinas terkait masih tutup mata meski Jalan baru diperbaiki 2022, sekarang kondisi Jalan Merbabu Kota Sukabumi sudah ancur rusak kembali.

Pantauan Sinar Pagi News, di sepanjang ruas jalan yang baru diperbaiki tersebut, terlihat butiran-butiran kerikil pasir berserakan yang diduga berasal dari material jalan yang kembali mengelupas, selain itu dibeberapa titik ruas jalan tersebut juga terlihat bergelombang yang menyisakan genangan air.

Rehabilitasi/pemeliharaan ruas jalan yang dilaksanakan di penghujung tahun 2022 tersebut, hasilnya diduga tidak sesuai dengan harapan masyarakan dan membuahkan keluhan warga, khususnya para pengguna akses jalan Merbabu.

Warga menilai pekerjaan perbaikan tersebut, terkesan tidak memperhatikan kualitas sehingga hasilnya kurang memuaskan dan tidak sesuai dengan yang diinginkan masyarakat.

Keluhan tersebut diutarakan oleh UN (Red) salah satu warga masyarakat yang di temui disekitar lokasi perbaikan jalan Merbabu Karangtengah Gunungpuyuh.

“Menanggapi realita hasil pekerjaanya yang tidak sesuai dengan harapan warga, jangankan bertahan satu tahun, baru seminggu setelah pekerjaan selesai saja, materialnya sudah amburadul tergerus air, tidak tahu penyebabnya apa, entah itu dari kualitas pengelemannya entah dari apa kurangnya,” kata UN

Sebab menurutnya, di ruas jalan Merbabu lokasi berbeda yang lebih duluan diperbaiki kualitasnya bagus dan sampai saat ini aspalnya masih tetap bagus, padahal sudah beberapa bulan yang lalu” ujar UN kepada Wartawan Selasa 03 Januari 2022.

Lanjutnya lagi. “Hasil pekerjaan seperti ini apabila tidak ada perbaikan dari pihak rekanan, tentu ini akan menjadi pemborosan anggaran,” imbuhnya.

Dengan hasil pekerjaan yang baru dua minggu selesai dikerjakan dan kini sudah terlihat rusak lagi, UN berharap kepada pemerintah daerah, agar rehabilitasi jalan khususnya di jalan Merbabu memperhatikan kualitas dan kuantitasnya, sesuai dengan harapan warga masyarakat, sebab berbagai pembangunan yang dilaksanakan oleh permerintah daerah itu menggunakan uang rakyat, tandasnya.

Berkaitan dengan hasil pekerjaan rehabilitasi/pemeliharaan jalan Merbabu yang kualitas hasil pekerjaannya dikeluhkan warga masyarakat tersebut, belum mendapatkan tanggapan dari Dinas terkait khususnya dari Kepala Bidang Bina Marga I Dinas PUTR Kota Sukabumi.

Lutpi Alif Kepala Bidang Bina Marga I Dinas PUTR saat di konfirmasi Sinar Pagi News pada Rabu 04 Januari 2023, belum memberikan tanggapan karena sedang terburu-buru akan melaksanakan tugas diluar kantor.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar