Yudi Esmanto Anggota DPRD Kota Sukabumi Tampung Aspirasi Masyarakat dengan Gaya Komunikasi Sederhana

Yudi Esmanto Anggota DPRD Kota Sukabumi Tampung Aspirasi Masyarakat dengan Gaya Komunikasi Sederhana Dok

SINARPAGINEWS.COM KOTA SUKABUMI- Anggota DPRD Kota Sukabumi Komisi 2 Fraksi Nasdem, Yudi Esmanto menggelar kegiatan reses di Kampung Babakan Sirna, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Selasa 24 Januari 2023.

Selain menampung berbagai keluhan/aspirasi dari masyarakat dalam resesnya, Yudi juga membagi-bagikan paket sembako.

"Wakil rakyat itu dituntut untuk meningkatkan kualitas komunikasi agar lebih mudah dipahami dan dicerna oleh masyarakat," kata Yudi.

Menurut Yudi, Kegiatan reses itu tidak hanya pada waktu-waktu tertentu, namun harus menjadi budaya bagi seorang legislator untuk selalu membuka mata dan telinga terhadap nasib masyarakat yang diwakilinya.

“Bagi saya bukan soal resesnya, tapi bagaimana kita mampu mewujudkan aspirasi masyarakat dengan gaya komunikasi yang sederhana dan mudah dipahami masyarakat,” imbuhnya.

Dalam reses tersebut Yudi menampung berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat termasuk yang berkaitan dengan bidang kesehatan dan kesejahteraan sosial, yang notabene menjadi keinginan dan harapannya.

“Kami ingin setiap masyarakat kota Sukabumi menerima fasilitas kesehatan lebih baik, bahkan kalau bisa digratiskan. Dari pemerintah sendiri sudah ada program dengan pelayanan BPJS Penerima Bantuan Iuran (BPJS-BPI) untuk membantu masyarakat tidak mampu.

Masyarakat itu punya prinsip, bukan mengejar soal gratisnya, tapi yang penting bagaimana caranya keluarga yang sakit bisa cepat sembuh,” ujarnya.

Terkait program Rutilahu di Kampung Babakansirna, semuanya merupakan upaya pemerintahan sendiri akan melakukan survei dilakukan terkait masalah cocokologi yang sesuai data atau tidak.

“Khusus di Kampung Babakansirna ini, warga yang tinggal di lahan PT KAI, tidak bisa terkena program rutilahu. Namun terkait rencana program double track, kami sudah berkomunikasi dengan pihak terkait dan alhamdulillah untuk sementara ditangguhkan,” jelasnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar