Gandeng FUN Garut, BKPRMI Jabar Gelar Baksos Kesehatan

Gandeng FUN Garut, BKPRMI Jabar Gelar Baksos Kesehatan Dok SPN Kabag Kesra Setda Garut, Mekarwati, memberikan sambutan dalam acara Baksos Kesehatan yang diselenggarakan oleh BKPRMI Jawa Barat di Hotel Sabda Alam, Jalan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jum'at (24/2/2023).

SINARPAGINEWS.COM, KAB.GARUT - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Barat, menggandeng Forum UMKM Nuswantara (FUN) Terapis Herbalis Garut, menggelar acara Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan Medis dan Terapis, yang dilaksanakan di Halaman Sabda Alam Hotel, Jalan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jum'at (24/2/2023).

Kegiatan baksos ini sendiri merupakan rangkaian acara dari Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW BKPRMI Jawa Barat, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Garut.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Mekarwati, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh BKPRMI ini, terlebih, kegiatan ini berhubungan dengan peningkatan derajat kesehatan di Kabupaten Garut.

"Harapan saya tentunya masyarakat bisa lebih sehat gitu ya para pemudanya bisa lebih berdaya gitu ya," harapnya.

Sementara itu, ketua pelaksana juga Direktur Lembaga Penguatan dan Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat (LPPKM) BKPRMI Jawa Barat, dr. Ahmad Nurhadi, menuturkan, kegiatan ini merupakan usulan dari Ketua DPW BKPRMI Jabar, Oleh Soleh, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-210 Kabupaten Garut.

"Jadi kita bikin baksos terapis herbalis itu gratis sampai nanti qobla Jum'at itu bapak ibu sekalian yang memanh mungkin ada keluhan-keluhan silahkan, ini bagian dari binaan saya juga bapak ibu sekalian, jadi bukan hanya medis aja tapi terapisnya juga kita garap, gitu karena ada-ada aja gitu ya penyakit-penyakit yang memang secara medis itu ternyata agak alot untuk disembuhkan dengan pengobatan lain sebagainya, perlu pelaksanaan terapis," tutur dr. Ahmad.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilakukan pengobatan gratis, bahkan dalam pengobatan ini dirinya langsung turun melakukan pemeriksaan bagi masyarakat yang melakukan pemeriksaan.

Di tempat sama, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) BKPRMI Kabupaten Garut, Dadan Ahmad Zaeni Dahlan, merasa bahagia karena Kabupaten Garut dijadikan tuan rumah untuk Rakerwil BKPRMI Jawa Barat.

Ia juga berterima kasih atas sambutan dan dukungan dari Pemkab Garut dalam perhelatan acara baksos kali ini.

"Mudah-mudahan pemuda pemudi dan masyarakat Garut diberikan kesehatan, karena akan bisa mampu mempelajari apapun ketika badan kita sehat," harapnya.

Sementara, Ketua FUN Terapis Herbalis Garut, Jaemi Acin, mengungkapkan jika dalam kegiatan baksos kali ini pihaknya menerjukan 12 terapis yang berasal dari Bandung dan 5 terapis dari Garut.

Ia menjelaskan jika untuk pasien terapis ini adalah masyarakat sekitar dan beberapa orang yang memang sudah rutin melakukan terapis setiap hari Rabu di FUN Terapis Herbalis Garut.

"Untuk yang di sini macam-macam juga metodenya, ada totok punggung, ada pijat tulang belakang, ada bekam, refleksinya itu untuk sementara," jelasnya.

Dalam ksempatan ini, ia mengajak masyarakat Garut yang ingin belajar terapis untuk datang langsung ke command center FUN Terapis Herbalis yang berlokasi di Perumahan Permata Hijau Land Blok F Nomor 11.

"Kita juga memberikan pelatihan terapisnya buat masyarakat Garut, pemuda atau orang-orang yang pengangguran yang mau belajar dipersilahkan datang ke Permata Hijau Land," tandasnya.

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar