Wabup Garut Ingatkan ASN Miliki Soliditas dalam Bekerja

Wabup Garut Ingatkan ASN Miliki Soliditas dalam Bekerja Deny Yanto Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman memimpin apel gabungan terbatas yang dilaksanakan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (6/3/2023).

SINARPAGINEWS.COM, KAB.GARUT  - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman memimpin apel gabungan terbatas yang dilaksanakan di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (6/3/2023).

Ia menyampaikan, seperti apa yang diucapkan oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, bahwa momen Hari Jadi Garut ke-210 ini mengedepankan empati, kegembiraan, dan prestasi.

"Terhadap prestasi saya ucapkan terimakasih, saya tidak akan sebutkan satu-persatu, tapi prestasi yang langsung dirasakan oleh masyarakat coba kita pikirkan bersama, apa? Yang langsung dirasakan oleh masyarakat, prestasi," ucap Wabup Garut.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut yang telah bersungguh-sungguh dalam meraih prestasi untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Yang tentu prestasi ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan daripada keinginan kita untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan jangan sampai terpisah, prestasinya bagus, pelayanannya kurang bagus, jangan sampai seperti itu, dan tentu ini merupakan bagian yang harus kita perbaiki bersama, kita melangkah bersama," lanjutnya.

Ia juga menegaskan, bahwa para ASN harus memiliki soliditas, tidak hanya ketika melaksanakan event besar seperti HJG ke-210, namun harus tetap memperhatikan setiap tugas dan fungsi yang ada agar tetap solid.

"Hari ini ada beberapa yang melaksanakan bagian daripada Musrenbang, yaitu Forum SKPD atau Forum OPD, ini bagian daripada untuk membangun soliditas pada saat perencanaan kalau harus melibatkan dinas-dinas yang lain," ucapnya.

Terakhir, ia mengingatkan bahwa dalam pelaksanaan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, sangat memerlukan soliditas.

"Kita memerlukan tolong menolong saling membantu dalam kebaikan untuk mewujudkan pelayanan yang optimal, pelayanan yang prima, sekali lagi kita berangkat daripada mensyukuri atas anugerah yang Allah berikan kepada kita," tandasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar