Bapas Semarang Ikuti FGD SAKTI Modul Pembayaran dan Sosialisasi PMK Nomor 178/PMK.05/2022

Bapas Semarang Ikuti FGD SAKTI Modul Pembayaran dan Sosialisasi PMK Nomor 178/PMK.05/2022 Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Bendahara Keuangan Balai Pemasyarakatan Kelas I Semarang mengikuti acara FGD Sakti Modul Pembayaran (Belanja Pegawai) dan Sosialisasi PMK 178/PMK.05/2022 Tentang Cara Penerbitan dan Pengesahan SKPP Secara Elektronik di Aula KPPN Semarang I, Kamis (09/03/2023).

Acara dibuka dengan sambutan Kepala KPPN Semarang I (Farhan Fatnanto). Beliau menyampaikan bahwa di era digitalisasi sekarang ini KPPN melakukan transformasi SDM, transformasi kelembagaan dan transformasi digital. Dengan semakin majunya era digitalisasi ini menuntut kita untuk meningkatkan kinerja di setiap lembaga untuk lebih transparan dan akuntabel.

Salah satu aksi dari digitalisasi ini adalah dengan mengalihkan aplikasi GPP dekstop ke aplikasi GPP berbasis Web, dan SKPP elektronik. Perubahan ini dilakukan untuk ke arah yang lebih baik. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan dengan narasumber Ibu Zahrotun Nafisah. Tindak Lanjut dari acara ini adalah penerapan Aplikasi GPP berbasis Web dan Skpp Elektronik paling lambat di Bulan April 2023.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar