Gubernur Jawa Barat Ajak Satukan Persepsi Jelang Pemilu 2024

Gubernur Jawa Barat Ajak Satukan Persepsi Jelang Pemilu 2024 Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil meminta babinsa, bhabinkamtibmas dan lurah/kades menyatukan persepsi agar situasi wilayahnya tetap harmonis, humanis, dan kondusif menjelang Pemilu 2024.

Gubernur mengapresiasi acara Silaturahmi 3 Pilar dalam Rangka Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Harmonis, Humanis dan Kondusif menjelang Pemilu 2024yang diinisiasi oleh Kepolisian Daerah Provinsi Jawa Barat.

"Ini acara sangat penting karena akan menyamakan persepsi. Yang hadir di sini tidak boleh ada golongan yang salah baca, salah tafsir," ucap Gubernur, di Ballroom Sudirman Kota Bandung, Selasa (21/3/2023).

Acara tersebut dihadiri babinsa, bhabinkamtimbas juga lurah/kades wilayah Bandung Raya.

Menurut Gubernur, kondusivitas yang terjadi di wilayah Jawa Barat berkat kekompakan dari babinsa, bhabinkamtibmas dan lurah/kades.

"Anda semua adalah penjaga nikmat Allah yang berupa kondusivitas, rasa aman di masyarakat membuat mereka nyaman bepergian," kata Gubernur.

"Rasa nyaman mereka (warga) diungkapkan dalam doanya dan semua itu kerja Anda semua," tambahnya.

Kemudian, Gubernur berpesan kepada tiga pilar yang hadir untuk mengamalkan Pancasila dalam setiap langkah kebijakan yang dilakukan.

"Titip jaga Pancasila di desa masing-masing agar menjadi sebuah kekuatan kesadaran bahwa itulah rem perekat," ujar Gubernur.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar