Sah! Koalisi Perubahan Dukung Anies Capres, Saeful Bachri: Awal Kemenangan

Sah! Koalisi Perubahan Dukung Anies Capres, Saeful Bachri: Awal Kemenangan Tanda tangani 6 Poin Kesepakatan. Sah! Koalisi Perubahan Dukung Anies Capres. Foto: Istimewa.
JAKARTA - Koalisi Perubahan secara resmi menekan piagam kerjasama politiknya. Ketiga partai itu yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara sah mendukung Anis Rasyid Baswedan menjadi calon presiden pada Pemilu 2024.
 
Dalam deklarasi yang dikutip pembukaan dialog dengan media pada Jumat, 24 Maret 2023 terdapat enam poin kesepakatan. Pertama adalah diresmikannya pembentukan Koalisi Perubahan untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024.
 
Kedua mengusung Anies sebagai Calon Presiden, Ketiga yaitu Koalisi Perubahan menyerahkan mandat kepada Calon Presiden untuk memilih calon wakil presiden (Cawapres).
 
Keempat, memberi keleluasaan kepada calon presiden untuk berkomunikasi dengan partai politik lainnya. Kelima, membentuk sekretariat yang merupakan kelanjutan dari tim persiapan atau tim kecil dari Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS.
 
Terakhir, pada piagam deklarasi kesepakatan tersebut menyebutkan, pada waktunya mengumumkan Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024.
 
Piagam kesepakatan tersebut di tandatangani oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem, Surya Paloh, Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Ahmad Syaikhu.
 
Dinyatakan, penandatangan Piagam itu merupakan bentuk komitmen dari ketiga parpol, sekaligus menjadi ikatan formal kesepakatan ketiganya untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 
Republik Indonesia, pada Pemilu 2024
 
Menanggapi hal itu, kader partai Demokrat didaerah secara responsif menyambut atas sahnya dan program kedepan koalisi perubahan serta dukungan terhadap arah persiapan menghadapi pemilu 2024.
 
Saeful Bachri (Kanan) Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung. Foto: Istimewa.
 
Seperti dinyatakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Saeful Bachri. Ia menyatakan, hal itu merupakan titik awal kepastian perubahan dan perbaikan masa depan masyarakat kedepan.
 
"Langkah dan arah yang ditentukan ketum demokrat adalah harapan kita bersama, piagam ini adakah kepastian kita memperjuangkan perubahan," sambut Saeful Bachri, atas piagam deklarasi koalisi perubahan, saat ditemui wartawan, Jumat (24/3) di, Ciparay, Kabupaten Bandung.
 
Saeful Bachri menegaskan, cita-cita kader terhadap adanya piagam itu menjadi pemberangkatan bersama partai koalisi memperjuangkan kemenangan pada pemilu 2024. "Kita yakin dengan kekuatan koalisi perjuangan akan dimenangkan nanti (Pemilu 2024)," tuturnya.
 
Saeful Bachri mengajak, para kader relawan dan masyarakat kabupaten Bandung untuk ikutserta berjuang bersama koalisi perubahan bertarung demi masa depan dan harapan terwujudnya keadaan yang lebih baik.
 
"Khususnya masyarakat, mari kita fahami situasi ini, agar kompak memperjuangkan pemilu nanti adalah pintu kita menuju perbaikan bersama," katanya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Editor: Dimas Madia

Bagikan melalui:

Komentar