Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna, Ungkap Kontribusi Besar Secapa AD

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna, Ungkap Kontribusi Besar Secapa AD Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menuturkan bahwa sinergisitas menjadi daya dukung utama untuk kolaborasi. Tanpa kolaborasi, pembanguna sulit tercapai.

"Pemkot Bandung tanpa dukungan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dan lembaga strategis lainnya, tidak bisa berbuat banyak. Kami mohon dukungan layanan apapun untuk Kota Bandung," tutur Ema saat silaturahmi bersama Forkopimda di Secapa AD, Jalan Hegarmanah, Kamis 4 Mei 2023.

Salah satu bentuk kolaborasi yaitu pemanfaatan markas Secapa AD sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH). Apalagi markas Secapa AD cukup luas.

"Lokasi ini kebanggaan di Kota Bandung. Luasnya ini sekitar 43 hektar, mayoritas memberikan kontribusi aspek tata ruang kota. Masuk dalam wilayah ruang terbuka hijau," kata Ema.

Menurutnya, hal ini juga bagian dari upaya Pemkot Bandung memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Komandan Secapa AD, Brigjen TNI Agus Setiawan menyampaikan, selamat datang di Secapa AD sebagai sekolah calon perwira Angkatan Darat.

Masih dalam momentum Idulfitri, ia pun mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.

"Masih dalam suasana Idulfitri ini, saya ucapkan selamat Idulfitri 1444 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," ujarnya.

Ia menerangkan, Secapa AD adalah lembaga pendidikan pusat. Saat ini sedang melaksanakan pendidikan calon perwira yang diikuti sebanyak 1.025 orang.

"Kegiatan ini ditempuh pendidikan selama 5 bulan. Calon perwira terpilih ini akan ditempatkan seluruh Indonesia," ucapnya. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar