Pemkot Bandung Luncurkan Aplikasi Gampil Kini Bisa Diakses Pengguna iOS

Pemkot Bandung Luncurkan Aplikasi Gampil Kini Bisa Diakses Pengguna iOS Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung secara resmi meluncurkan aplikasi Gampil versi iOS di Kantor Kecamatan Gedebage, Rabu 10 Mei 2023.

Sebagai informasi, Gadget Aplication Mobile for License (Gampil) adalah layanan perizinan berbasis smartphone yang dikembangkan pada tahun 2016. Gampil merupakan sistem tata kelola perizinan yang dapat diakses secara mudah di manapun dan kapanpun.

Saat ini, aplikasi tersebut selain dapat di download di Play Store, juga dapat di download melalui app store untuk pengguna iOS dengan kata kunci pencarian "Gampil For Public".

Untuk diketahui, Gampil dapat digunakan untuk pendaftaran perizinan, melakukan monitoring proses perizinan, mangisi Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), mencetak izin yang sudah diterbitkan, termasuk mengambil antrean online pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bandung.

Atas hal itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Eric Mohamad Atthauriq mengatakan, dengan diluncurkannya aplikasi Gampil versi iOS ini dapat memudahkan para pelaku bisnis Kota Bandung untuk mendapatkan informasi yang berkaitan dengan DPMPTSP.

Ia berharap, adanya aplikasi ini tentunya akan mempermudah Pemerintah Kota Bandung untuk mendapatkan informasi terupdate dan faktual.

"Selain itu juga bagi warga kota bandung dapat dengan mudah mengakses informasi yang dibutuhkan dari DPMPTSP di mana saja dan kapan saja," katanya saat membacakan sambutan Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna.

"Kami berharap para pelaku usaha mempunyai kepastian dalam berusaha di Kota Bandung," imbuhnya.

Ke depannya, ia meminta dinas-dinas lain dapat mengembangkan kembali aplikasi penunjang pelayanan publik sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal untuk warga Kota Bandung.

Pada kesempatan itu, DPMPTSP juga memberikan penghargaan kepada instansi dengan capaian jumlah kunjungan terbanyak di Mal Pelayanan Publik (MPP) dan kecamatan dengan capaian NIB terbanyak.

Berikut daftar lengkap para pemenang penghargaan.

A. Instansi dengan jumlah kunjungan terbanyak MPP:
1. Disdukcapil
2. Polrestabes Kota Bandung
3. Bapenda Jawa Barat

B. Kecamatan dengan NIB terbanyak:
1. Kecamatan Babakan Ciparay
2. Kecamatan Buahbatu
3. Kecamatan Cibeunying Kidul.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar