Peringatan Hari Kesatuan Gerak TP PKK ke-51

Wabup Garut : TP PKK Jadi Salah Satu Ujung Tombak di Masyarakat

Wabup Garut : TP PKK Jadi Salah Satu Ujung Tombak di Masyarakat Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB.GARUT - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Garut menggelar acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak TP PKK yang ke-51 tahun tingkat Kabupaten Garut, yang dilaksanakan di Gedung Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (11/05/2023).

Wabup Garut mengapresiasi hadirnya TP PKK di Kabupaten Garut, dan ia menilai bahwa TP PKK menjadi salah satu ujung tombak di masyarakat. Bahkan, menurutnya hampir semua dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut bermitra dengan TP PKK.

"Oleh karena itu kedudukan PKK ini sangat penting dan saya apresiasi mudah-mudahan lebih semangat lagi ke depan, dan kita juga lebih bisa dinas itu lebih bisa bermitra ya, karena mudah-mudahan apa yang menjadi keluhan, apa yang menjadi kekurangan kita selama ini kita bisa perbaiki, sehingga bisa optimal dalam pelaksanaan program PKK maupun pelaksanaan dari kegiatan dan program dari dinas-dinas terkait," ujar Wabup Garut.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Garut, Diah Kurniasari Rudy Gunawan, dalam kesempatan ini membacakan sambutan tertulis Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian, di mana dalam sambutan tersebut TP PKK Pusat di Hari Kesatuan Gerak TP PKK ke-51 Tahun 2023 mengusung tema "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh".

Tema ini mengandung makna yang sangat mendasar pada era saat ini, karena kebersamaan dan keterpaduan harus dicurahkan sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

"Pola pendekatan pemberdayaan keluarga yang bertumpu pada penggerakan peran serta masyarakat, harus menjadi ciri khas tim penggerak PKK dalam berbagai aspek pembangunan," tutur Diah ketika membacakan sambutan Ketua TP PKK Pusat.

Di tempat yang sama, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Garut, dr. Hani Firdiani Helmi Budiman, mengatakan jika penyelenggaraan Hari Kesatuan Gerak TP PKK tingkat nasional rencananya akan digelar tanggal 17 Mei 2023 nanti di Kota Medan, dan ia menilai jika Hari Kesatuan Gerak TP PKK ini menjadi hari ulang tahun tersendiri bagi TP PKK.

"Kami ingin menyampaikan juga semangat PKK ya, mengingatkan kembali kepada para kader menumbuhkan motivasi kembali, jadi memang ini momen tahunan tapi maknanya yang kita gali dari para kader ini, makanya disatukan dengan jambore kader yang pada saat ini dilaksanakan di 5 tempat ya," kata Hani.

Ia berharap di momen HUT TPP PKK ke-51 ini, kader TP PKK Garut bisa semakin meningkatkan kapasitas dan kualitasnya.

Dalam kesempatan ini, TP PKK Garut memberikan penghargaan kepada 42 orang dari 42 kecamatan yang telah mengabdi lebih dari 25 tahun sebagai kader TP PKK Kabupaten Garut, dan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wabup Garut, dr. Helmi Budiman, Ketua TP PKK Garut, Diah Kurniasari Rudy Gunawan, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Garut, dr. Hani Firdiani Helmi Budiman, serta beberapa kepala dinas yang hadir di acara tersebut.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar