PDI-P Daftarkan Bacalegnya Dengan Diiringi Angklung Dan Rebana

PDI-P Daftarkan Bacalegnya Dengan Diiringi Angklung Dan Rebana Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Tegal resmi mendaftar 50 Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) Kabupaten Tegal untuk Pemilu Legislatif 2024. Puluhan Bacaleg dari partai moncong putih ini dikawal dengan iring iringan musik angklung dan rebana bertema budaya. Datang ke Kantor KPU Kabupaten Tegal, Kamis (11/5/2023) disambut hangat oleh Jajaran Komisioner KPU Kabupaten Tegal.

Ketua DPC PDI.P Kabupaten Tegal MG. Marhaenismanto atau yang biasa disapa Oni dalam konferensi pers seusai pendaftaran menyampaikan bacaleg yang diajukan sesuai kuota yang ada yaitu 50 orang dengan komposisi Caleg Perempuan 52 persen dan laki - laki sebesar 48 persen. 

Pada kontestasi politik ini, pihaknya mentargetkan 18 perolehan kursi di DPRD Kabupaten Tegal. Dirinya meminta semua komponen PDI.P bergerak dan bersinergi untuk pemenangan pemilu 2024.

Ketua KPUD Kabupaten Tegal Nurokhman mengatakan, PDI P merupakan partai ketiga yang mendaftarkan Bacalegnya.

Dijelaskan bahwa, ada tiga hal penting yang harus diperhatikan oleh partai dalam pendaftaran bacaleg DPRD, Surat pengajuannya harus asli, daftar Bacaleg disertai photo dengan persetujuan ketua umum partai harus asli, semua berkas administrasi sudah di upload melalui aplikasi Silon sesuai dengan prinsip kerja KPUD. 

Dikatakan Nurokhman, Seluruh peserta pemilu yang mendaftar ke KPUD Kabupaten Tegal jika sudah memenuhi persyaratan dan sesuai dengan ketentuan PKPU dan juknis yang telah ditetapkan oleh KPU RI maka KPUD akan mengeluarkan Berita Acara dan Tanda terima Penerimaan Pengajuan Bacalon Anggota DPRD.(hid/rls)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar