Gercep! Ducting Ruas Jalan Riau-Banda Lebih Cepat dari Target

Gercep! Ducting Ruas Jalan Riau-Banda Lebih Cepat dari Target Dok SPN

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menargetkan pemindahan kabel udara atau ducting di ruas Jalan L.L.R.E Martadinata (Jalan Riau) hingga perempatan Jalan Banda selesai pada akhir Mei.

Namun, ternyata dalam pelaksanaannya proses ducting berjalan lancar dan cepat. Sehingga kabel-kabel fiber optik yang menjuntai sepanjang Jalan Riau-Banda telah dirapikan.

"Hari ini tadi kita cek, penurunan kabel sudah ada progress cukup signifikan. Jalur dari Jalan Dago sampai ke perempatan Jalan Riau yang arahnya sampai Jalan Banda ternyata sebelum akhir Mei sudah mau selesai. Ini kabar yang menggembirakan ya," ungkap Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna, Jumat 12 Mei 2023.

Sepanjang ruas jalan tersebut, baik di sisi kiri maupun kanan jalanan sudah bebas dari kabel fiber optik yang menjuntai.

"Tinggal penetrasi perbaikan yang akan diselesaikan Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM), dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3)," ujarnya.

Beberapa hal yang perlu dirapikan pasca ducting adalah trotoar, lampu jalanan, dan taman-taman yang terkena dampak ducting.

"Supaya semuanya nanti jauh lebih baik, trotoar juga optimal dipergunakan orang untuk berjalan kaki. Kemudian kabel-kabel kecuali PLN ya itu semua sudah turun. Saya melihat, secara bertahap lah aspek estetika keindahan kota itu akan terus kita lakukan," tuturnya.

Setelah target ruas Jalan Riau hingga perempatan Jalan Riau - Banda akhir Mei nanti, Pemkot Bandung akan melanjutkan proses ducting hingga perempatan Jalan Riau - Jalan Ahmad Yani.

Adapun ruas jalan ini ditargetkan bebas dari kabel udara pada tahun 2023. 



Yayan A. Brilyana

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar