Gerindra Kota Tegal Daftarkan 30 Bacaleg Ke KPU, Mulai Dari Aktivis Sampai Ustadz

Gerindra Kota Tegal Daftarkan 30 Bacaleg Ke KPU, Mulai Dari Aktivis Sampai Ustadz

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Setelah sebelumnya para partai beberapa hari lalu hingga kemarin daftarkan diri para Bacalegnya, giliran Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Tegal mendatangi kantor KPU Kota Tegal, Sabtu (13/5/2023) jam 14.17 WIB.

Kedatangan partai berlambang garuda ini untuk mendaftarkan para kadernya secara serentak ke KPU Provinsi maupun Kabupaten/kota untuk menjadi bakal calon legislatif di Pemilu 2024 mendatang.

Susanto Agus Priyono Ketua DPC Gerindra Kota Tegal mengatakan bahwa para kader yang menjadi bacaleg ini sesuai dengan kuota yang ditetapkan KPU termasuk memenuhi kuota Bacaleg perempuan.

Sementara itu, untuk target dalam Pemilu Legislatif 2024, Gerindra menargetkan 5 kursi Di DPRD Kota Tegal atau sebanyak banyaknya.

Dikatakan, Bacaleg dari Partai Gerindra Kota Tegal ada beragam kalangan diantaranya pengusaha, Ustadz, keluarga besar TNI/Polri, akademisi/aktivis, pensiunan dan kalangan tokoh masyarakat.

Sementara, Ketua KPU Kota Tegal Elvy Yuniarni menambahkan, pendaftaran berkas dokumen Bacaleg Parpol dibuka sejak 1 Mei hingga 14 Mei 2023. Selanjutnya nanti ada ferivikasi administrasi. 

Selanjutnya nanti ada proses perbaikan dokumen yang kurang lengkap hingga pada DCS, kemudian berlanjut pada penetapan DCT.(hid/SPN)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar