Diiringi Rebana Shalawatan, PKB Kota Tegal Daftarkan 30 Bacaleg Ke KPU

Diiringi Rebana Shalawatan, PKB Kota Tegal Daftarkan 30 Bacaleg Ke KPU red spn

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - DPC PKB Kota Tegal telah mendaftarkan nama-nama para bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Kota Tegal, Sabtu (13/5/2023) di jam 15.30 WIB. Kedatangan PKB diiringi oleh Shalawatan dengan rebana yang diikuti ratusan kader partai dan Bacaleg. 

Ketua DPC PKB Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin, SE.MH mengatakan, sebanyak 30 nama telah didaftarkan sebagai bacaleg DPRD Kota Tegal.

Pihaknya juga memastikan, 30 nama bacaleg itu pun siap memenangkan PKB dalam ajang pesta demokrasi Pemilu 2024, khususnya di Kota Tegal.

Ia mengaku optimistis PKB dapat meraih target 11 kursi di DPRD Kota Tegal pada Pemilu Legislatif 2024, karena melihat kualifikasi dan kompetensi para bacalegnya. Target yang dicapai yakni bukan tanpa alasan, harapannya per dapil bisa menambah kursi lagi.

" Semua Bacaleg PKB adalah Petarung, maka itu kita optimis PKB target perolehan 11 kursi bisa dicapai," Kata Habib Ali bersemangat.

Pasalnya, mereka diyakini mempunyai potensi besar di masyarakat, sehingga dapat meningkatkan penambahan perolehan suara partai pada ajang pesta demokrasi itu.

Dikatakan habib, PKB merupakan partainya orang kecil, dimana pada kesempatan ini dalam pendaftaran ke KPU, pihaknya menggandeng puluhan Abang becak.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tegal Elvy Yuniarni menegaskan, untuk pendaftaran Bacaleg Parpol akan ditutup besok, Minggu (14/5/2023). Jadi, kata dia, Parpol yang akan mengikuti kontestasi politik di DPRD Kota Tegal diharap secepat mendaftarkan berkas dokumen administrasi Bacalegnya hari ini hingga besok. Dari jajaran KPU akan melayani dengan baik seluruh parpol.(hid/SPN).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar