Wabup Garut Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak

Wabup Garut Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak red spn

SINARPAGINEWS.COM, KAB.GARUT - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menjadi inspektur dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, di Lapangan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Garut, Jalan Raya Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Minggu (14/5/2023).

Apel ini diikuti oleh pasukan pengaman Pilkades Serentak yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP Kabupaten Garut, Satlinmas, dan beberapa pihak lainnya.

Wabup Garut menyampaikan, bahwa diselenggarakan apel gelar pasukan ini adalah dalam rangka agar Pilkades Serentak di Kabupaten Garut dapat berjalan secara demokratis, tertib, aman, dan lancar.

"Jadi apapun yang kita perlukan untuk tersebut, ya kita persiapkan dan kita lakukan, termasuk kita apel pagi ini," ucapnya.

Ia menyatakan, jika Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut juga turut mendukung berjalannya pelaksanaan Pilkades Serentak, dengan meninjau ke desa-desa yang melaksanakan Pilkades.

"Bahkan dari mulai hari ini bermalam sampai besok mengawal agar pesta demokrasi Pilkades Serentak ini bisa berjalan dengan baik," tuturnya.

Wabup Garut menegaskan, pihaknya mengerahkan seluruh pihak dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak, agar berjalan aman.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar