Urip: Istri Penjaga Kebenaran

Urip: Istri Penjaga Kebenaran

SINARPAGINEWS.COM, BREBES - Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH mengajak kepada para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) agar mengingatkan suaminya ketika mendapatkan kejanggalan atas pekerjaan di kantornya. Semisal sang suami curhat tentang iming-iming mendapatkan sesuatu dari seseorang agar mendapatkan proyek dari suatu program kegiatan. Maka seorang istri harus mampu mencegahnya, karena sangat beresiko dengan karier maupun keharmonisan keluarga atas dampak dari pelanggaran aturan.

Hal tersebut di sampaikan Urip Sihabudin kepada para Istri ASN yang tergabung dalam Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Brebes saat halal bi halal di Pendopo Brebes, Senin (15/5/2023).

“Sebagai ASN, harus mematuhi peraturan kepegawaian dan istri ASN harus membantu suaminya agar tidak terjerumus ke suatu pelanggaran disiplin ASN,” ungkap Urip.

Urip berterima kasih kepada para istri ASN yang telah memberikan peluang waktu untuk suaminya ketika harus melayani masyarakat hingga kerjanya nyaris 24 jam. Memang sudah seharusnya, sebagai ASN tidak boleh hitung hitungan waktu. 

“Kalau memang dibutuhkan masyarakat, kita siap 24 jam dalam membantu masyarakat. Contoh ketika ada Penerangan Jalan Umum (PJU) lampunya mati, masyarakat lalu nanya minta diperbaiki maka harus diperbaiki saat itu juga,” tutur Urip.

Termasuk ketika ada bencana banjir, semua instansi terkait harus bangun dan menuju ke lokasi untuk melakukan pencegahan maupun mitigasi bencana. Jadi kita harus siap melayani masyarakat 24 jam dan itu perlu dukungan dan dorongan dari ibu-ibu Darma Wanita Persatuan sebagai pendamping suami.

Ketua DWP Kabupaten Brebes Dra Hj Sri Amini Djoko Gunawan melaporkan, kegiatan ceramah keagamaan sekaligus halal bihalal bagi pengurus dan anggota DWP Kabupaten, unsur pelaksana Badan Dinas Kantor dan Kecamatan se Kab Brebes diikuti 200 orang

Bertujuan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyah bagi keluarga besar Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Brebes dan untuk meningkatkan Sinergitas dan mempererat tali silaturahmi antar anggota DWP. Kegiatan ini mengusung tema dengan silaturahmi kita tingkatkan ukhuwah Islamiyah bagi anggota DWP Kabupaten Brebes.

“Acara silaturahmi sangat banyak mendatangkan kebaikan seperti Sabda Nabi Muhammad SAW barang siapa ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjatkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi,” terang Sri Amini.

Anggota DWP sebagai istri ASN, lanjutnya, harus dapat berperan ganda baik sebagai pendamping suami maupun sebagai anggota masyarakat yang berperan aktif dalam pembangunan

“Disiplin tanggung jawab penuh dedikasi terhadap tugas yang diembannya sebagai ibu sekaligus pendamping suami, itulah panutan yang patut menjadi suri tauladan dari seorang ibu,” tandasnya.

Rois Suriyah PC NU Brebes KH Hudallah Karim mengajak anggota DWP untuk berlomba lomba mendapatkan ampunan dari Allah SWT. Sebagai mahluk sosial, harus berinteraksi sosial dengan sesama manusia. Jadilah manusia yang suka menolong orang lain, suka memaklumi keadaan orang lain dan suka memaafkan orang lain. 

“Saling memaafkan dalam arti memberi maaf pada orang lain. Kalau kita memaafkan orang lain biasanya adalah orang yang bersalah kalau orang yang tidak bersalah tidak butuh maaf,” tuturnya.(hid/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar