Ka Bapas Semarang Sarwito Serahkan Paket Sembako Kepada Klien Kasus Teroris

Ka Bapas Semarang Sarwito Serahkan Paket Sembako Kepada Klien Kasus Teroris

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Kepala Bapas Semarang Sarwito disela kegiatan Apel Pagi Pegawai Bapas Semarang, menyerahkan paket sembako kepada 2 Klien Bapas Semarang kasus Teroris

Bekerjasama dengan Yayasan Masjid Al Azhar Perumahan Permata Puri Ngaliyan Kota Semarang, Kepala Bapas Semarang menyerahkan 2 paket sembako kepada Klien berinisial HM dan S kasus Teroris yang mendapatkan Pembebasan Bersyarat. Kegiatan penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Masjid Al Azhar H. Amin Farih.

Selama menjalani masa reintegrasi sosial, kedua klien tersebut akan mendapatkan pembimbingan serta pengawasan dari Bapas Semarang. Dalam sambutannya, Sarwito berpesan agar Klien selama menjalani reintegrasi sosial senantiasa dapat melaksanakan kewajibannya dengan baik, mematuhi peraturan yang berlaku, tidak mengulangi pelanggaran hukum, serta dapat memberikan kontribusi yang positif dilingkungan masyarakat.

H. Amin Farih menyampaikan bahwa kegiatan pemberian bantuan ini diharapkan akan terus berlanjut sehingga dapat membantu meringankan kebutuhan hidup Klien.

Sistem Pemasyarakatan diselenggarakan dalam rangka memberikan jaminan perlindungan terhadap hak Tahanan dan Anak serta meningkatkan kualitas kepribadian dan kamandirian Warga Binaan agar menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana, sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, dapat hidup secara wajar sebagai warga yang baik, taat hukum, bertanggungjawab dan dapat aktif berperan dalam pembangunan serta sekaligus memberikan perlindungan kepada masyarakat dari pengulangan tindak pidana.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar