Kemenkumham Jabar Hadiri Pembukaan Kegiatan Penguatan Kapasitas Penanggulangan Terorisme

Kemenkumham Jabar Hadiri Pembukaan Kegiatan Penguatan Kapasitas Penanggulangan Terorisme Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, BANDUNG - Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kesiapsiagaan dalam penanggulangan terorisme di Provinsi Jawa Barat, Gatut Setiawan, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian pada Kanwil Kemenkumham Jabar, mewakili Kepala Divisi Keimigrasian, menghadiri undangan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Acara yang dihadiri oleh personel TNI, POLRI, dan instansi terkait tersebut bertujuan untuk memperkuat kapasitas dan kompetensi dalam mendukung upaya penanggulangan terorisme di wilayah tersebut. Selasa (30/05/2023)

Dalam surat undangan Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT, nomor PK.03.01/762/2023 tanggal 26 Mei 2023, acara tersebut mengangkat tema "Penguatan Kapasitas dan Kompetensi Personel TNI, POLRI dan Instansi Terkait dalam Mendukung Penanggulangan Terorisme di Provinsi Jawa Barat". Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan kesiapsiagaan aparatur pemerintah dalam upaya penanggulangan terorisme di wilayah Jawa Barat.

Dalam sambutan pembukaan, Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT, Irjen Pol Ibnu Suhaendra, S.IK, yang juga menjabat sebagai Ketua Penyelenggara Kegiatan, menyampaikan tujuan utama dari kegiatan ini. "Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kesiapsiagaan nasional aparatur pemerintah agar upaya penanggulangan terorisme dapat berjalan secara sinergis di wilayah Jawa Barat," ujar Ibnu Suhaendra.

Kehadiran Gatut Setiawan sebagai perwakilan Kemenkumham Jabar dalam acara ini menunjukkan komitmen Kemenkumham dalam mendukung upaya penanggulangan terorisme. Dalam materi sambutan yang disampaikan oleh Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT, dipaparkan rencana kegiatan dan agenda yang akan dilaksanakan selama acara tersebut.

Dengan adanya kegiatan penguatan kapasitas dan kompetensi ini, diharapkan personel TNI, POLRI, dan instansi terkait di Provinsi Jawa Barat akan semakin siap dan terlatih dalam menghadapi tantangan penanggulangan terorisme. Kolaborasi dan sinergi antara berbagai pihak menjadi kunci dalam menjamin keamanan dan stabilitas di wilayah tersebut.

Kemenkumham Jabar melalui perwakilan Gatut Setiawan berkomitmen untuk terus mendukung upaya penanggulangan terorisme dan berperan aktif dalam memperkuat sinergitas antara instansi terkait. Dengan upaya bersama, diharapkan Provinsi Jawa Barat dapat menjadi wilayah yang aman dan terbebas dari ancaman terorisme. (spn/Divim Jabar)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar