Terjawab Sudah Akhirnya, Herman Suryatman Jadi Pejabat Bupati Sumedang

Terjawab Sudah Akhirnya, Herman Suryatman Jadi Pejabat Bupati Sumedang Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM - SUMEDANG- Akhirnya terjawab Sudah nama calon pejabat Bupati, menggantikan Bupati yang telah habis masa jabatannya akan berakhir pada tanggal 20 September 2023.   Sebagai penggantinya menduduki kursi singgasana orang nomor satu di Kabupaten Sumedang. Kini menteri dalam negeri Republik Indonesia ( Mendagri RI ), telah menunjuk untuk menjadi Pejabat Bupati Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat. 

Melalui direktorat jenderal otonomi daerah ( Dirjen otda ) kementerian dalam negeri RI, sudah melayangkan surat kepada Mendagri terkait usulan nama pejabat Bupati,  pada isi surat Mendagri yang ditujukan ke Gubernur Jawa Barat, tertanggal 11 September 2023 itu. Tercantum nama Drs.H. Herman Suryatman, M. Si sebagai Plt Bupati Sumedang, selanjutnya Kemendagri juga memerintahkan Pejabat Gubernur Jabar, untuk segera melaksanakan pelantikan kepada nama yang telah ditetapkan dalam surat keputusan tersebut. 

Supaya melantik Bupati Sumedang, Pejabat yaitu : Drs H. Herman Suryatman M. Si. Selaku pejabat Bupati Kabupaten Sumedang Provinsi Jabar.  Berdasarkan ketentuan Peraturan perundang - undangan dan segera melaporkan berita acara pelantikan kepada Menteri dalam negeri Dirjen otonomi daerah. 

 "Dan perlu diketahui,  Drs H. Herman Suryatman, M.Si., yang ditunjuk menjadi pejabat Bupati Kabupaten Sumedang, Untuk mengisi kekosongan berakhirnya masa jabatan Kepemimpinan Bupati Dony Ahmad Munir - Erwan Setiawan SE, sedangkan untuk penggantinya yaitu : Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Sumedang, Drs H. Herman Suryatman M. Si, Sebelumnya sempat diusulkan oleh DPRD Kabupaten Sumedang dan Pemprov Jawa Barat, supaya menjadi Pejabat Bupati Sumedang, kepada Kemendagri Republik Indonesia. 

 Sementara itu, terkait penjabat Bupati Sumedang, sudah jelas tertuang pada isi surat Keputusan Mendagri No 100.2.3 - 3742 Tahun 2023 tanggal 7 September 2023 Tentang Pengangkatan Pejabat untuk Bupati Sumedang.

Sekda Drs, H. Herman Suryatman,  M.Si, Saat ditemui SPN, Senin (18/9/2023) Menuturkan,  "Saya siap menerima mandat apapun yang diberikan oleh Pemerintah dalam mengemban tugas didalam menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan aturan yang berlaku di negeri ini, "Ungkapnya. 

H. Herman lebih jauh menambahkan, puji syukur kehadirat alloh swt,  "Alhamdulillah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang. yang sepenuhnya telah memberikan dukungan dan kepercayaan terhadap, "Saya telah merekomendasi usulan ditindaklanjuti agar supaya jadi Pejabat Bupati Sumedang . maka dengan kerendahan lubuk hati yang tulus,  "Saya Ucapkan banyak beribu- ribu terima kasih atas semua dukungan dan kepercayaan yang diberikan, guna Mendarmabaktikan untuk memimpin Pemerintahan kabupaten Sumedang, " Dirinya siap menjalankan roda pemerintahan, yang dikenal kota Puser budaya/Kota tahu ini, "Pungkasnya.(aw/spn)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar