Pelatihan Pembuatan Kue bagi Warga Binaan Lapas Perempuan Martapura

Pelatihan Pembuatan Kue bagi Warga Binaan Lapas Perempuan Martapura red spn

SINARPAGINEWS.COM, MARTAPURA –  Sebanyak 20 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura mengikuti Pelatihan Pembuatan Kue pada hari Selasa (24/10). Pelatihan pembuatan kue bagi warga binaan Lapas Perempuan Martapura merupakan bentuk Kerjasama antara Tim Pengabdian Kepada Masyarakat STIMI Banjarmasin.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Ketua STIMI Banjarmasin, Dr Titin Agustina, M.Si., menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang sudah diberikan. “Terimakasih atas Kerjasama yang sudah terjalin antara Lapas Perempuan Martapura dan STIMI Banjarmasin. Pelatihan ini merupakan salah satu upaya penguatan skill serta menyiapkan warga binaan untuk siap berwirausaha. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk warga binaan,” tukasnya.

Kepala Lapas Perempuan Martapura, Dr Lilis Yuaningsih, S.E., S.H., M.Si., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kasi Kegiatan Kerja, Rose Mery K.D., S.E., menuturkan bahwa dukungan dari mitra atau pun stakeholder memiliki peran penting untuk program pembinaan kepribadian maupun kemandirian. “Untuk warga binaan yang mengikuti pelatihan pembuatan kue ini semoga bisa bersungguh-sungguh dalam pelatihan kali ini, gunakan kesempatan yang tentu nya tidak semua orang mendapatkan nya untuk menimba ilmu yang lebih banyak lagi sehingga mempunyai bekal life skill ketika telah selesai menjalani masa pidana,” ucapnya.

Pelatihan Pembuatan Kue Bagi Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas Ii A Martapura merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk penguatan skills dan peningkatan capacity building serta kesiapan berwirausaha oleh tim pengabdian kepada masyarakat STIMI Banjarmasin tahun 2023.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar