Tok .. Kasus Murid Bacok Guru akhirnya Vonis, PK Bapas Laksanakan Pendampingan

Tok .. Kasus Murid Bacok Guru akhirnya Vonis, PK Bapas Laksanakan Pendampingan Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, Semarang- Rabu (1 Nopember 2023) bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Demak,Pembimbing Kemasyarakatan menghadiri Sidang Anak inisial MAR yang telah melakukan Pembacokan terhadap Gurunya. 

PK Bapas Hadir sesuai dengan undangan dari Kejaksaan negeri Demak untuk melaksanakan pendampingan selama proses persidangan untuk memastikan anak mendapatkan hak-haknya sesuai dengan yang diatur dalam UU Sistem Peradilan Pidana Anak.

Sidang ke-5 dengan Agenda Pembacaan Putusan oleh Hakim dimulai pada pukul 13.25 dinyatakan terbuka untuk umum. Dalam sudah ini dihadiri oleh Wali dari ABH, Penasehat Hukum,  Jaksa Penuntut Umum ,Pembimbing kemasyarakatan dan Hakim serta beberapa wartawan dari media massa untuk meliput agenda sidang yang menarik perhatian masyarakat sebelumnya.

Bahwa Hakim kemudian membacakan putusan terhadap ABH inisial MAR dengan beberapa pertimbangan hakim dan tetap memperhatikan rekomendasi dari Penelitian Kemasyarakatan yang telah dilakukan oleh Pembimbing kemasyarakatan Bapas Semarang yakni pidana penjara di LPKA selama 2 tahun 6 bulan.  

Di dalam Lapas Khusus Anak ini nantinya ABH diharapkan dapat berubah menjadi lebih baik setelah mendapatkan pembinaan baik kepribadian maupun kemandirian serta tetap mendapatkan kerja paket C agar hak pendidikannya tetap terpenuhi.(hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar