LPP Martapura Gelar Pendidikan dan Pelatihan Pewarnaan Sasirangan

LPP Martapura Gelar Pendidikan dan Pelatihan Pewarnaan Sasirangan Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, Martapura – Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura kembali menggelar pendidikan dan pelatihan keterampilan untuk warga binaan pemasyarakatan. Kali ini bekerja sama dengan Nor Ramsiah Sasirangan Banjarmasin, warga binaan berkesempatan untuk menerima pendidikan dan pelatihan pewarnaan sasirangan pada hari Selasa (7/11/2023).

Kasi Giatja Lapas Perempuan Martapura, Rose Mery Kusuma Dewi mewakili Kalapas dalam sambutannya menuturkan apresiasi yang tinggi kepada Nor Ramsiah Sasirangan atas terselenggaranya acara pada hari ini. “Lapas Perempuan Martapura sangat memerlukan dukungan dari mitra ataupun stakeholder dari luar untuk menunjang program pembinaan yang ada di dalam Lembaga Pemasyarakatan, dengan harapan semoga Nor Ramsiah Sasirangan akan selalu bekerjasama dengan Lapas Perempuan Martapura dalam program Pembinaan Kemandirian untuk Warga Binaan,” harap Rose Mery.

Dalam pelatihan ini, sebanyak 10 (sepuluh) orang warga binaan diberi kesempatan untuk menjadi peserta pelatihan. Warga binaan juga berkesempatan untuk praktek langsung pencelupan dan pewarnaan sasirangan didampingi instruktur pelatihan pewarnaan Sasirangan, Nor Ramsiah yang merupakan pemilik dari Nor Ramsiah Sasirangan.

Rose Mery mengingatkan kepada warga binaan yang mengikuti pelatihan pencelupan kain sasirangan agar bisa bersungguh-sungguh dalam pelatihan kali ini. “Gunakan kesempatan yang tentu nya tidak semua orang mendapatkan nya untuk menimba ilmu yang lebih banyak lagi sehingga mempunyai bekal life skill ketika telah selesai menjalani masa pidana,” pesan Kasi Giatja.

Kegiatan pembekalan dan pelatihan berlangsung dengan tertib dan lancar. Warga binaan mengikuti pelatihan dengan penuh semangat, serta dengan antusias melakukan praktik langsung pencelupan dan pewarnaan sasirangan.(wry/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar