Pemkab Garut Peringati Pahlawan Tahun 2023

Bupati Garut Ingatkan Pegawai Pemerintah Teladani Perjuangan Para Pahlawan

Bupati Garut Ingatkan Pegawai Pemerintah Teladani Perjuangan Para Pahlawan Red

SINARPAGINEWS.COM, KAB.GARUT - Jumat 10 November 2023, Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Garut Tahun 2023 dirayakan dengan khidmat di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Kecamatan Tarogong Kidul.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, bertindak sebagai Inspektur Upacara, mengajak seluruh ASN untuk meneladani semangat perjuangan para pahlawan.

Dalam amanatnya, Bupati Rudy Gunawan menekankan komitmen ASN dalam mempertahankan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945. Ia memotivasi mereka untuk bekerja keras, jujur, bersungguh-sungguh, serta bertanggung jawab dalam menjalankan tugas sebagai bagian dari perjuangan membangun Kabupaten Garut.

Bupati Garut menyoroti masalah sosial di wilayahnya, seperti puluhan ribu rumah tidak layak huni dan 9,7 persen masyarakat yang masih dalam kondisi miskin. Ia berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, mengajak semua ASN untuk berjuang bersama.

"Diantara itu ada yang berkualifikasi miskin ekstrem, dan tentunya kita semua berkomitmen menyelesaikan masalah tersebut," lanjutnya.

Bupati berharap, di momen Hari Pahlawan ini, masyarakat khususnya ASN di Kabupaten Garut dapat menghormati pada sesepuh di Kabupaten Garut. Salah satu bentuk penghormatan dari Pemkab Garut kepada para pahlawan di Kabupaten Garut adalah dengan mengabadikan nama pahlawan tersebut menjadi nama jalan.

"Alhamdulillah saya, Dokter Helmi dan juga Ibu Euis Ketua DPRD, Pak Enan Wakil Ketua DPRD yang hari ini hadir mempunyai sikap bahwa kita menghormati sesepuh-sesepuh kita. Insya allah ke depan pembangunan akan jauh lebih baik lagi," katanya.

Ke depannya, imbuh Rudy, akan banyak jalan baru yang perlu dinamai dengan nama-nama tokoh di Kabupaten Garut. Meskipun begitu, lanjutnya, nama tokoh tersebut bisa diabadikan menjadi nama jalan setelah melalui beberapa kajian.

Bupati Rudy Gunawan berpesan agar masyarakat Garut tetap kompak dan bersatu dalam menghadapi tantangan pembangunan ke depan. Momen Hari Pahlawan diharapkan dapat memotivasi semua pihak untuk berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Garut.

"Tentu banyak tokoh-tokoh Kabupaten Garut yang mempunyai kualifikasi. Tetapi sarana dan prasarana yang akan diberi nama ini belum lah begitu banyak. Sekali lagi saya juga berpesan, ayo kita semua kompak di antara diri kita sendiri," tandasnya.

Pada acara tersebut, Bupati Garut memberikan penghargaan kepada beberapa tokoh seni dan olahraga yang berprestasi, yaitu Iwan Muri menerima penghargaan dari Original Rekor Indonesia (ORI) Sebagai Pelukis Tercepat, Terkecil, dan Terbanyak se-Indonesia. Kemudian, Gempita Swara Uniga sebagai Juara 1 Festival Seni Pertunjukan Indonesia Tingkat Nasional 2023, Kamil sebagai Juara 1 Lomba Pencak Silat Internasional, Seiyhan Noorazhara sebagai Juara 1 Indonesia Open Internasional Championship kelas Beregu Putri, dan Maulana Akbar sebagai Juara 3 World Martial Arts Union Korea Selatan Tingkat Internasional.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar