Ratusan Siswa SDN Cipacing 1 Gelar Aksi Peduli dan Solidaritas untuk Palestina

Ratusan Siswa SDN Cipacing 1 Gelar Aksi Peduli dan Solidaritas untuk Palestina Dok Humas Ratusan siswa SDN Cipacing 1, Desa Cipacing kecamatan Jatinangor, Sumedang menggelar aksi peduli dan solidaritas untuk rakyat Palestina, Sabtu (11/11/2023). Foto: Istimewa.

SINARPAGINEWS.COM, SUMEDANG - Ratusan siswa SDN Cipacing 1, Desa Cipacing kecamatan Jatinangor, Sumedang menggelar aksi peduli dan solidaritas untuk rakyat Palestina, Sabtu (11/11/2023). Pasalnya kondisi saat ini khususnya di Gaza, warga terus dibombardir tentara Israel.

Para siswa menggelar doa bersama, membaca puisi, orasi para siswa lalu dilanjutkan dengan penggalangan berjalan kaki mengitari jalan Cipacing. Bukan hanya para siswa saja, pihak orang tuanyapun ikut serta pada aksi tersebut.

Gelaran aksi tersebut dimulai pukul 07.30 WIB bertitik kumpul di halaman sekolah dengan berpakaian putih, hitam dan hijau mengenakan simbol-simbol palestina, membawa bendera palestina dan bendera Indonesia.

Kepala SDN Cipacing 1 Agus Sopian S,Ip.S.Pd menuturkan, kegiatan aksi tersebut merupakan kesadaran anak dan orang tua yang ingin digelar bersama dilingkunga sekolah yang bertujuan untuk menunjukan solidaritas kemanusiaan.

“Aksi tersebut merupakan bentuk solidaritas anak-anak Indonesia terhadap nasib ribuan anak-anak gaza yang menjadi  korban kebrutalan tantara zionis Israel,” Ungkap Agus kepada awak media saat diwawancarai dilokasi aksi.

Diketahui, tak hanya rakyat sipil dewasa yang menjadi korban, namun ribuan anak-anak dan perempuan meninggal dunia akibat kotanya dibombardir Israel.

Selain itu, sebagai bentuk keprihatinan para siswa mengecam serangan Israel ke Palestina dan meminta perang segera dihentikan.

Editor: Dimas Madia

Bagikan melalui:

Komentar