Sesuai Arahan Kadivpas Jateng

Bapas Semarang Terus Berkomitmen Menyelenggarakan Pelayanan Gratis Tanpa Diskriminasi

Bapas Semarang Terus Berkomitmen Menyelenggarakan Pelayanan Gratis Tanpa Diskriminasi red spn

SINARPAGINEW.COM, SEMARANG, Penyelenggaraan Layanan Pemasyarakatan yang Gratis dan Tanpa Diskriminasi menjadi salah satu point dalam arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jateng.

Dalam keterangannya, Sarwito selaku Kabapas Semarang menyampaikan bahwa Bapas Semarang sampai saat ini terus berupaya menyelenggarakan layanan pemasyarakatan khususnya dalam layanan pembimbingan kemasyarakatan secara gratis tanpa ada diskriminasi. Hal ini sejalan dengan arahan yang disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jateng Kadiyono.

Kabapas Semarang Sarwito beserta jajaran pada siang ini mengikuti pengarahan Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jateng Kadiyono secara virtual (21/11). Dalam arahannya Kadiyono menyampaikan 4 point penting yang Pertama, dalam rangka pemilu Tahun 2024, seluruh Ka UPT Lapas / Rutan untuk mengupdate data daftar pemilih tetap setiap harinya.

Kedua, Pemenuhan data dukung Rencana Kerja Tahunan (RKT) Reformasi Birokrasi untuk menjadi perhatian. Kadivpas dengan tegas mengingatkan kepada seluruh jajaran yang mengikuti zoom untuk tidak menjadi penyumbang hal negatif bagi Kanwil Kemenkumham Jateng yang nantinya akan berdampak pada Kementerian Hukum dan HAM.

Ketiga, Kadiyono menghimbau kepada seluruh UPT agar dapat mempublikasikan dan memberitakan pelaksanaan tugas dan fungsi melalui media online minimal 2 berita dalam sehari. Keempat, untuk benar – benar menjadi perhatian agar seluruh UPT Pemasyarakatan dapat menyelenggarakan layanan pemasyarakatan yang gratis tanpa diskriminasi. “jangan sampai ada komplain / pengaduan dalam pelaksanaan layanan pemasyarakatan!” tegas Kadiyono.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar