Terhasut Teman Untuk Tawuran, Berujung di Kepolisian

Terhasut Teman Untuk Tawuran, Berujung di Kepolisian Red

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Pada hari Selasa Yosy Yudha Kusuma selaku Pembimbing Kemasyarakatan ditunjuk untuk melakukan litmas anak ke daerah Demak dengan Kasus terkait Undang Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 di Polres Demak,   (21/11/2023).

Sesampainya di Polres Demak, Pembimbing Kemasyarakatan langsung bertemu dengan Anak, orang tua Anak, dan pihak sekolah, ketika diwawancarai Anak mengaku bahwa dirinya khilaf mengikuti ajakan temannya untuk melakukan tawuran sehingga akhirnya membuat dirinya terkena kasus yang berujung diproses di Kepolisian.

orang tua Anak kaget perihal kasus yang menimpa anaknya lantaran selama ini Anak selama bergaul di rumah tidak menunjukan perilaku yang melampaui batas seperti ini, pihak sekolah ketika dimintai keterangan mengaku siap melakukan pembinaan kepada Anak demi merubah perilaku anak menuju perilaku yang lebih baik lagi.

Pembimbing Kemasyrakat akan meramu semua keterangan yang diterima dari berbagai pihak tersebut kemudian dituangkan dalam bentuk Laporan berupa Litmas Sidang Anak.

Muara dari Litmas tersebut pada intinya adalah memberikan yang terbaik bagi Anak yang sifatnya mendidik dan menjdikan hukuman penjara sebagi ultimum remidium.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar