Cuaca Panas, PK Bapas Semarang Semangat Home Visit Penjamin

Cuaca Panas, PK Bapas Semarang Semangat Home Visit Penjamin red spn

semarang - Tanggal 21 November 2023 Sri Ety Prihartiningsih (Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Semarang) melakukan tugas Penelitian Kemasyarakatan. Setelah PK mengadakan penggalian data kepada WBP perkara Kesehatan di Lapas Kendal, kemudian PK mengunjungi rumah penjamin dalam rangka memastikan kelayakan penjamin terkait klien (inisial AR) yang saat ini sedang menjalani Pembinaan di LAPAS Kendal yang akan diusulkan program Pembebasan Bersyarat (PB) dan apakah penjamin yang ditunjuk betul-betul keluarganya atau orang lain.

Pada kesempatan tersebut Pembimbing Kemasyarakatan meminta informasi pihak kelurahan tentang perilaku WBP sebelum masuk LAPAS dan meminta pendapat apabila WBP tersebut diusulkan program Pembebasan Bersyarat (PB).

Setelah Pembimbing Kemasyarakatan memverifikasi bahwa penjamin adalah istri klien dan sesuai dengan KTP dan Kartu keluarga sehingga memenuhi syarat untuk ditunjuk sebagai penanggungjawab apabila “AR” menjalani program Integrasi (sudah Sesuai Peraturan Menteri Hukum Dan HAM RI Nomor : 03 Tahun 2018 dalam BAB I Pasal 1 point 7). Pada kesempatan tersebut PK memberi penjelasan kepada penjamin tentang tugas-tugas apabila “AR” menjalani Program Integrasi , kemudian PK menyerahkan surat yang perlu ditandatangani penjamin dan pihak Kelurahan sebagai data dukung Litmas yang akan dibuat.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar