Masyarakat Dapat Mengakses Informasi Bapas Semarang Melalui E-Bassama

Masyarakat Dapat Mengakses Informasi Bapas Semarang Melalui E-Bassama red spn

SINARPAGINEWS.COM,SEMARANG, E-Basssama menjadi salah satu inovasi Bapas Semarang sebagai sarana keterbukaan informasi publik serta upaya peningkatan pelayanan.

Reformasi Birokrasi merupakan salah satu Langkah dalam mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi / Lembaga yang baik, efektif, sehingga dapat melayani Masyarakat secara cepat, tepat dan professional dalam mewujudkan good governance dan clean government. Keterbukaan informasi publik menjadi hal yang sangat penting dalam reformasi birokrasi. Keterbukaan informasi publik tidak hanya sekedar memberikan informasi kepada Masyarakat, namun menjadi salah satu sarana pertanggungjawaban kinerja. Melalui keterbukaan informasi publik, Masyarakat juga dapat memberikan input, saran dan masukan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dan peningkatan pelayanan.

Sejak diberikan Amanah memimpin Bapas Semarang, Kabapas Semarang Sarwito sangat menaruh perhatian khusus terhadap keterbukaan informasi publik dan peningkatan pelayanan yang ada di Bapas Semarang. Dengan membentuk Tim Inovasi Layanan di Bapas Semarang, saat ini Bapas Semarang telah memiliki sebuah aplikasi yang mendukung keterbukaan informasi publik di lingkungan Bapas Semarang berbasis informasi teknologi. Masyarakat dapat mengetahui informasi tentang tugas dan fungsi Bapas Semarang, SOP yang ada di Bapas Semarang. Selain itu, melalui aplikasi E-Bassama Masyarakat dapat memberikan input, saran, masukan terhadap pelaksanaan layanan yang ada di Bapas Semarang.

“Saat ini Masyarakat dapat mengakses berbagai informasi tentang Bapas Semarang melalui Aplikasi E-Bassama,” terang Sarwito

Saat ini Masyarakat sudah dapat mengakses Aplikasi E-Bassama melalui laman http://s.id/EBASSAMA. Meskipun demikian, Tim Inovasi terus melakukan monitoring dan evaluasi terhadap penggunaan aplikasi E-Bassama. Direncanakan aplikasi tersebut akan di launching pada awal tahun 2024. Diharapkan aplikasi tersebut dapat secara maksimal memberikan informasi kepada Masyarakat serta mempercepat proses pelayanan yang ada di Bapas Semarang

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar