FISIP UPS Teken MoU dengan Bawaslu Kota Tegal

FISIP UPS  Teken MoU dengan Bawaslu Kota Tegal Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, Tegal - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) menjalin kerjasama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tegal. Penandatanganan nota kesepahaman (MOU) antara kedua lembaga ini berlangsung di Laboratorium Ilmu Pemerintahan FISIP UPS Tegal pada Selasa, 16 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Dekan FISIP UPS Tegal, Unggul Sugiharto, M.IP mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama FISIP UPS dan Bawaslu Kota Tegal dalam upayanya untuk lebih mengokohkan keterlibatan di peerintahan. FISIP UPS Tegal juga bekerja sama dengan Bawaslu Republik Indonesia.

Hari ini juga akan merilis pojok pengawasan pemilu bersama Bawaslu Kota Tegal. Ia menekankan komitmen FISIP UPS Tegal dalam mendukung program pemerintah. Di FISIP juga sudah ada program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) di Progdi Ilmu Pemerintahan.

Ketua Bawaslu Kota Tegal, Fauzan Hamid, ST, dalam sambutannya menyambut baik kolaborasi ini. Ia mengungkapkan bahwa ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Bawaslu Goes to Campus. Bawaslu Kota Tegal menyatakan kesamaan tujuan dengan FISIP UPS Tegal dan terbuka untuk menjalin kerjasama yang lebih erat.

Hamid menekankan bahwa pihaknya juga membuka diri untuk menerima mahasiswa magang dari FISIP UPS Tegal, yang diakui sebagai bantuan yang sangat berarti.
Harapannya, kerjasama ini dapat berlanjut dan berkembang secara berkesinambungan.

Dalam penandatanganan MOU, hadir pula Wakil Dekan III FISIP UPS Tegal, Didi Permadi, M.Ikom, Kaprodi Ilmu Pemerintahan Habibulloh, M.IP., serta seluruh staf dosen di FISIP. Dari pihak Bawaslu, turut hadir seluruh anggota Bawaslu Kota Tegal, menunjukkan komitmen bersama untuk meningkatkan partisipasi dalam pengawasan dan pencegahan dalam pelaksanaan pemilu di wilayah tersebut.(hid/fit)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar