Beri Rekomendasi Perawatan, PK Bapas Semarang Laksanakan Litmas Perawatan Tahanan

Beri Rekomendasi Perawatan, PK Bapas Semarang Laksanakan Litmas Perawatan Tahanan A.Wahidin

SINARPAGINEWS.COM, AMBARWA - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan terhadap tahanan, Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan Kelas I Semarang, Susilowati melaksanakan Litmas Perawatan Tahanan di Lapas Kelas IIA Ambarawa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemasyarakatan yang lebih humanis dan berlandaskan pada Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, yaitu pasal 20 ayat (5), bahwa pelaksanaan pelayanan terhadap tahanan harus didasarkan pada hasil Litmas.

Litmas perawatan tahanan bertujuan memberikan rekomendasi kepada pihak Lembaga Pemasyarakatan mengenai klien pemasyarakatan tersebut mendapat perawatan seperti apa, misalnya pelayanan kesehatan tergantung dengan kebutuhan warga binaan pemasyarakatan sendiri.

Litmas Perawatan Tahanan sendiri juga mempunyai tujuan terkait layanan makanan, minuman, pakaian, layanan kesehatan, layanan informasi yang diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Pelaksanaan penggalian data terhadap WBP atas nama IS dalam perkara penyalahgunaan narkotika dilaksanakan pada Senin tanggal 22 Januari 2024 berjalan dengan lancar.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar