Imigrasi Peduli Sesama HBI ke-74, Jajaran Imigrasi Kemenkumham Kalsel Gelar Bakti Sosial

Imigrasi Peduli Sesama HBI ke-74, Jajaran Imigrasi Kemenkumham Kalsel Gelar Bakti Sosial A.Wahidin

SINARPAGINEWS.COM, BANJARBARU -  Sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-74 Tahun 2024, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini berlangsung di dua titik, yaitu Panti Sosial Graha Yatim di Landasan Ulin dan Yayasan Sahabat Yatim di Loktabat Selatan, Banjarbaru pada hari Senin (22/1/2024).

Junita Sitorus selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini mencakup penyerahan paket sembako berupa kebutuhan sehari-hari, seperti beras, telur, gula, dan barang kebutuhan pokok lainnya. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dukungan dan bantuan kepada panti asuhan yang dikunjungi serta menjadi wujud kepedulian jajaran Keimigrasian Kemenkumham Kalsel terhadap lingkungan sekitar.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, M. Syafwan Zuraidi, Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Dewanto Wisnu Raharjo, serta Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Muhammad Wahyuni, beserta jajaran Kanim Banjarmasin.

Momentum Bakti Sosial ini memberikan makna lebih dalam bagi peringatan HBI ke-74 yang menunjukkan komitmen Kemenkumham Kalsel dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Junita Sitorus selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kalsel menyampaikan apresiasi atas partisipasi dan dukungan semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan bakti sosial ini.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan kepada masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan. Semoga kepedulian ini dapat menjadi inspirasi bagi instansi lain untuk turut berperan aktif dalam membantu sesama," ujar Junita Sitorus.

Kegiatan bakti sosial ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan Hari Bhakti Imigrasi, tetapi juga sebagai implementasi nyata dari nilai-nilai kemanusiaan dan kepedulian sosial yang dijunjung tinggi oleh Kemenkumham Kalsel. Dengan melibatkan berbagai pihak, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat yang berada di sekitar Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel.

Mengangkat tema ‘Transformasi Peran Keimigrasian Melalui Strategi Digitalisasi’ peringatan HBI ke-74 tahun 2024 menjadi momentum untuk semakin meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar