Bambang Tirtoyuliono Menyambut Positif Pengoperasionalan Layanan Terbaru Tiga Kereta Api Antar Kota

Bambang Tirtoyuliono Menyambut Positif Pengoperasionalan Layanan Terbaru Tiga Kereta Api Antar Kota Red

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyambut positif pengoperasionalan layanan terbaru tiga kereta api antarkota, yakni KA Pangandaran rute Gambir - Banjar (pp), KA Papandayan rute Gambir - Garut (pp), dan KA Malabar rute Bandung - Malang (pp) mulai 24 Januari 2024.

Bambang menyebut peluncuran ketiga layanan kereta api baru tersebut akan memberikan dampak positif kepada Kota Bandung mulai dari aspek ekonomi maupun sosial.

"Hari ini perdana dioperasionalkan KA Papandayan, ini tentunya memberikan dampak positif kepada kita. Berbagai macam pilihan akses ke kota bandung, beberapa waktu yang lalu ada Woosh (kereta api cepat), sekarang KA Papandayan," kata Bambang saat menghadiri “Joyride KA Papandayan" di Stasiun Bandung, Rabu 24 Januari 2024.

Bambang mengatakan kunjungan ke Kota Bandung pun akan meningkat, untuk itu Pemkot Bandung akan terus memaksimalkan potensi ekonomi yang hadir.

"Kota Bandung pastinya akan mempersiapkan impact positif tentunya. Kunjungan akan lebih banyak ke kota Bandung, potensi peningkatan ekonomi warga kota Bandung itu dampak positifnya," katanya.

Sebagai informasi, Joyride KA Papandayan yang diselenggarakan oleh PT. KAI dihadiri langsung oleh Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin dan Direktur Utama PT. KAI Didiek Hartantyo.

KA Papandayan dijadwalkan berangkat dari Stasiun Gambir pukul 06.30 WIB, dari Stasiun Bandung pukul 09.20 WIB, dan tiba di Stasiun Garut pukul 11.20 WIB.

Sebalikmya, kereta ini berangkat dari Stasiun Garut pukul 12.30 WIB, dari Stasiun Bandung pukul 15.00 WIB, dan tiba di Stasiun Gambir pukul 17.45 WIB.

Sementara, KA Pangandaran dijadwalkan berangkat dari Stasiun Gambir pukul 09.30 WIB, dari Stasiun Bandung pukul 12.20 WIB, dan tiba di Stasiun Banjar pukul 16.25 WIB.

Sebaliknya, kereta ini berangkat dari Stasiun Banjar pukul 16.55 WIB, berangkat dari Stasiun Bandung pukul 22.00 WIB, dan tiba di Stasiun Gambir pukul 00.49 WIB.

Sedangkan, KA Malabar membuka jadwal perjalanan baru bagi yang ingin menikmati perjalanan pada pagi hari. Dari Stasiun Bandung, kereta ini berangkat pukul 09.50 WIB dan dari Stasiun Malang pukul 05.40 WIB.

Sebelumnya, KA Malabar juga memiliki jadwal keberangkatan pukul 17.20 WIB. Sehingga kini KA Malabar memiliki dua keberangkatan yaitu pagi dan petang. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar