Dampingi Kelapa Dinas PJ Bupati Garut Tinjau Rsud Dr Slamet Garut

Dampingi Kelapa Dinas PJ Bupati Garut Tinjau Rsud Dr Slamet Garut Tono Suhartono

SINARPAGINEWS.COM, KAB.GARUT - Sabtu 27 Januari 2024, Penjabat (Pj.) Bupati Garut, Barnas Adjidin, melakukan peninjauan langsung terhadap pelayanan di Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet, Tarogong Kidul, pada hari Dalam kunjungan ini, Pj.  Buoati Garut didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, dr. Leli Yuliani, serta jajaran Direksi dan Pejabat Struktural UOBK RSUD dr. Slamet.

Barnas menekankan pentingnya pelayanan rumah sakit sebagai elemen krusial dalam kehidupan manusia. Pelayanan yang cepat dan tepat harus menjadi prioritas, di samping  dokter dan staf medis pun harus bersemangat dalam memberikan pelayanan.

"Demikian juga (masyarakat) yang dilayani harus senang karena bisa dilayani secara cepat dan tepat gitu," ujar Barnas.

Barnas juga menilai bahwa fasilitas di RSUD dr. Slamet sudah cukup baik, namun masih memerlukan peningkatan di beberapa aspek seperti area parkir dan ruang tunggu yang lebih representatif. Barnas mengungkapkan perlunya penambahan sumber daya manusia, khususnya dokter spesialis, agar mampu memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Garut.

Meski demikian, rencana penambahan pegawai tersebut harus dilakukan secara profesional..

“Harapannya, RSUD dr. Slamet dapat memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan profesional," kata Barnas, menyatakan kepuasannya terhadap kinerja tim Dinkes dan manajemen rumah sakit.

Sementara itu, dr. Leli Yuliani, Kepala Dinkes Kabupaten Garut, menyatakan bahwa berdasarkan arahan Pj. Bupati, rumah sakit perlu memperbaiki layanan mulai dari fasilitas parkir yabg representatif hingga pengecekan fasilitas penunjang lainnya.

"Kami akan segera mengadakan rapat untuk menindaklanjuti arahan ini, dengan beberapa perencanaan ditargetkan untuk 2025-2026," tutup Leli.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar