Cantik! Warga Binaan LPP Martapura Unjuk Skill Hasil Pelatihan Dekorasi Kue

Cantik! Warga Binaan LPP Martapura Unjuk Skill Hasil Pelatihan Dekorasi Kue A.Wahidin

SINARPAGINEWS.COM, MARTAPURA - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura menggelar pelatihan untuk warga binaan pemasyarakatan bersama LPK Marlina. Kali ini, warga binaan pemasyarakatan diberikan bekal untuk mendekorasi kue agar terlihat cantik dan lebih menarik.

Kreativitas warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura semakin terlihat berkat pelatihan dekorasi kue yang lahir dari sinergitas antara jajaran Giatja Lapas Perempuan Martapura bersama LPK Marlina. Warga binaan pemasyarakatan didukung oleh petugas serta instruktur berpengalaman dari LPK Marlina untuk mempelajari teknik-teknik dekorasi kue yang menarik. Para peserta dilatih untuk menciptakan kue-kue yang tidak hanya lezat rasanya, tetapi juga memiliki penampilan yang memukau.

Kasi Giatja Lapas Perempuan Martapura, Rose Mery K.D., menuturkan bahwa warga binaan memiliki antusiasme yang tinggi selama mengikuti pelatihan yang diberikan. "Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya rehabilitasi dan pembinaan warga binaan. Lapas Perempuan Martapura ingin memberikan keterampilan yang dapat membantu warga binaan saat kembali ke masyarakat. Selain itu, pelatihan ini juga memberikan peluang untuk mengeksplorasi bakat dan minat baru," tutur Rose Mery.

Rose Mery tidak lupa memberikan apresiasi untuk Sherly Marlina, ketua dari LPK Marlina atas dukungannya terhadap program pembinaan kemandirian untuk warga binaan Lapas Perempuan Martapura. "Terimakasih atas dukungan dari Ibu Sherly Marlina dan jajaran atas ilmu yang diberikan. Semoga ilmu ini dapat diaplikasikan tidak hanya selama menjalani pembinaan di LPP Martapura, tetapi juga saat kembali ke masyarakat," pungkasnya.

Suasana pelatihan penuh semangat dan antusiasme terlihat di antara 20 warga binaan Lapas Perempuan Martapura. Diharapkan, keberhasilan program pelatihan dekorasi kue ini dapat meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi untuk warga binaan.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar