Pj Barnas Adjidin, Memberikan Apresiasi pada Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan Kabupaten Garut

Pj Barnas Adjidin, Memberikan Apresiasi pada Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan  Kabupaten Garut Tono Suhartono

SINARPAGINEWS.COM, KAB.GARUT - Jumat 2 Pebruari 2024, Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, memberikan apresiasi pada Rapat Koordinasi Bidang Pendidikan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Garut di Ballroom Hotel Harmoni, ia berharap hasil kesepakatan dari rakor ini dapat meningkatkan pendidikan di Kabupaten Garut.

"Kami berpesan apa-apa yang menjadi arahan itu didengarkan, lalu diaplikasikan di lapangan, sehingga apa yang menjadi harapan semua masyarakat Garut menjadikan Garut lebih baik, khususnya di dunia pendidikan itu bisa terwujud," ujar Barnas di hadapan para peserta.

Barnas berpesan agar bidang pendidikan di Kabupaten Garut bisa terus bisa ber transformasi dan mengikuti perkembangan zaman, sesuai dengan tema rakor yang diusung yaitu "Transformasi Pengelolaan Kinerja Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan du Kabupaten Garut".

"Oleh karena itu informasi-informasi dan segala sesuatu harus kita persiapkan, untuk gerak langkah yang sama, menuju cita-cita yang baik menjadi Kabupaten Garut yang berpendidikan, berwawasan, dan juga mampu menciptakan manusia-manusia yang unggul," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Kabupaten Garut, Ade Manadin, menyampaikan bahwa pendidikan telah memasuki era digital. Mengutip pesan Pj Bupati Garu, menekankan pentingnya perubahan dalam dunia pendidikan, mengingat bahwa ketidakmampuan beradaptasi akan membuatnya tertinggal.

"Transformasi dari sisi mutu pendidikannya harus dijabarkan oleh teman-teman guru di lapangan, sebab yang mengawal mutu itu adalah guru dan teman-teman pengawas pendidikan yang ada di lapangan, yang akan menjabarkan sebuah kebijakan," tutur Ade.

Ade menyoroti implikasi era digital terhadap sarana prasarana, sementara tindaklanjutnya adalah memperkuat yang telah ada dan menambah yang masih kurang. Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menguatkan sektor pendidikan Garut, baik dari segi tata kelola maupun mutu pendidikan, dengan peran utama guru dan pengawas pendidikan di lapangan.

"Jadi intinya rapat koordinasi ini adalah untuk menguatkan saja, menguatkan yang telah ada dan menambah yang masih ada kekurangannya," tandasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar