Pembimbing Kemasyarakatan Lakukan Litmas Perawatan Di Rutan

Pembimbing Kemasyarakatan Lakukan Litmas Perawatan Di Rutan Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, SEMARANG - Salah satu tugas seorang Pembimbing Kemasyarakatan adalah melaksanakan penelitian kemasyarakatan, Senin 05 Februari 2024, Pembimbing Kemasyarakatan Muda pada Bapas Semarang, Nur Kholis melaksanakan penggalian data dan informasi di Rumah Tahanan Kelas IIB Salatiga guna penyusunan penelitian kemasyarakatan terhadap tahanan.

Penelitian kemasyarakatan ini dilaksanakan dalam rangka penyusunan rekomendasi guna pemberian program perawatan dan pelayanan yang tepat bagi seorang Tahanan selama menjalani tahanan di dalam Rutan.

Proses penelitian kemasyarakatan dimulai dari penggalian data dan informasi dari petugas Rutan Salatiga dan kemudian dilanjutkan dengan penggalian data dan informasi dari Tahanan. Penggalian data dan informasi ini dilakukan melalui wawancara dan studi dokumen, serta data dukung lain yang dapat menunjang informasi terkait profil dan kebutuhan perawatan Narapidana.

Setelah dilakukan penggalian data dan informasi, Pembimbing Kemasyarakatan melakukan analisis yang hasilnya berupa rekomendasi terkait program perawatan dan pelayanan yang tepat bagi Tahanan selama berada di dalam Rutan.(wry/hms).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar