Camat Margasari Laksanakan Musrenbang, Susun RKPD TA 2025

Camat Margasari Laksanakan Musrenbang, Susun RKPD TA 2025 Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Camat Margasari Erlin Trisnawati, S.STP, MM melaksanakan Musrenbang Kecamatan Margasari untuk Menyusun RKPD Kab Tegal Tahun Anggaran 2025 bertempat di Pendopo Kecamatan Margasari Kab. Tegal, Selasa (6/2/2024).

Hadir dalam acara tersebut, Asisten II , Tim dari Bappedalitbang, forkompincam Danramil dan Kapolsek , Ka KUA, UPTD Puskes, ketua KWK Kepsek/Guru, Kades Se-kecamatan Margasari , FKBPD Dan Delegasi desa, simpul simpul kelembagaan, ormas serta undangan lainnya.

Musrenbang dibuka oleh Ass. II DR. Joko Kusnianto, SKM M.Si dengan membaca Basmalah.

Dalam sambutannya Assisten II menyampaikan rasa prihatin terhadap dampak banjir dan longsor yang terjadi diwilayah kecamatan Margasari kemarin.

Dikatakan Joko dalam musrenbang untuk Menuju margasari Hebat perlu adanya:
1. Peningkatan SDM
2. infrastruktur Tekhnologi Informasi.
3. Keunggulan potensi lokal
4. Membangun culture totalitas dalam pembangunan.

Erlin Menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir pada Musrenbang tahun ini, semoga Musrenbang Kecamatan Margasari tahun ini dapat menjaring aspirasi masyarakat secara inten di Kecamatan Margasari.

Sementara itu, Erlin berharap kepada Agus Solihin wakil ketua DPRD dapil VI yang merupakan suaminya, dampak banjir longsor agar dapat diakomodir kebutuhan infrastruktur di wilayah kecamatan Margasari manakala inten 2 tahun selesai.

Dikatakan Agus solihin
Dalam musrenbang tahun ini Tidak ada pagu indikatif Kecamatan (PIK). tapi lebih pada isyu stratagis kewilayahan, terkait infastruktur jalan dan 10 skala prioritas yang ada di wilayah kecamatan Margasari disesuaikan dengan prioritas kabupaten.

Tahun ini tidak usah khawatir, Karena fase perencanaan anggaran 2025 Tergantung komunikasi yang inten dengan temen temen DPRD khususnya dapil VI.
Dalam Pemenuhan infastruktur dasar yang sifatnya mendesak dan strategis .

Musrenbangcam kali ini bisa di katakan maksimal upaya realisasinya karena usulan pembangunan dengan anggaran skala Rp 100 - 200 jt bisa tercakup sekitar 2 milyar dari aspirasi.dan utk anggaran skala sedang untuk pembangunan kawasan di atas 1 m, kecamatan margasari lewat musrembang mengusulkan angka 2 sampai 4 milyar yg betul di kawal dan di perjuangkan untuk bisa terealisasi.(hid/rls)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar