Pj Bupati Kobar Budi Santosa, Hadiri Apel Persiapan Pengawasan Pemilu Serentak 202

Pj Bupati Kobar Budi Santosa, Hadiri Apel Persiapan Pengawasan Pemilu Serentak 202 red spn

SINARPAGINEWS.COM, KALTENG KOBAR  – Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Budi Santosa menghadiri Apel Persiapan Pengawasan Pemilu Serentak 2024. Kegiatan pada Jumat (9/2/2024) di Gedung Olah Raga Pangeran Ratu Alamsyah Sport Center ini bertujuan untuk konsolidasi, soliditas, serta penguatan pola hubungan antar pengawas, sekaligus memastikan kesiapan pelaksanaan pemilu serentak yang akan digelar 14 Februari mendatang. Kegiatan ini diinisiasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan diikuti oleh jajaran pengawas pemilu se-Kobar.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Budi Santosa menyampaikan pesan penting kepada seluruh pengawas yang hadir, untuk menjaga komitmen dalam melaksanakan tugas pengawasan sesuai peraturan yang berlaku.

"Kualitas jalannya pemilu ini tergantung dari bapak ibu semua, suksesnya pemilu ini kuncinya salah satunya ada di pengawasan, untuk itu saya pesan agar bapak ibu semua menjaga komitmen, harus profesional, dan taat kepada undang-undang," pesan Budi.

Selain itu, Budi Santosa juga mengajak para pengawas, baik di tingkat kabupaten, kecamatan, desa, hingga TPS, untuk mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikirannya selama bertugas. "Peran bapak ibu semua begitu penting demi menjaga kualitas penyelenggaraan pemilu serentak ini," tambahnya.

Kehadiran Pj Bupati Budi Santosa dalam acara ini menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung kelancaran dan keberhasilan proses demokrasi melalui pemilu serentak. Dengan adanya kesadaran dan komitmen yang kuat dari para pengawas pemilu, diharapkan pemilu serentak 2024 dapat berlangsung dengan transparan, adil, dan demokratis. (spn/kobar)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar