Pemkot Bandung akan Buka Lowongan untuk 838 Formasi ASN Tahun 2024

Pemkot Bandung akan Buka Lowongan untuk 838 Formasi ASN Tahun 2024 Red

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung membuka lowongan untuk 838 formasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada pengadaan tahun 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Adi Junjunan Mustafa mengatakan, Pemkot Bandung telah mendapatkan persetujuan prinsip kebutuhan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kota tahun anggaran 2024 dari Kemenpan RB.

"Pada rakornas persiapan pengadaan ASN Tahun 2024, yang dihadiri Pj Wali Kota, Kemenpan RB memberikan persetujuan prinsip kebutuhan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kota T.A. 2024," kata Adi di Balai Kota Bandung, Jumat 15 Maret 2024.

"Alhamdulillah dari pak menteri menyetujui. Insyaallah tahun 2024 akan diterima sebanyak 838 ASN. Jadi formasinya 838 ASN," imbuhnya.

Ia mengatakan, untuk penerimaan CPNS terbuka bagi pelamar umum sedangkan untuk PPPK yang menjadi prioritas para non ASN yang telah terdata pada basis data BKN.

"Kalau CPNS umum, walaupun jumlahnya lebih sedikit dari PPPK. Sedangkan untuk PPPK arahannya yang menjadi prioritas para non ASN yang telah terdata pada basis data BKN. Itu program nasional, karena di akhir tahun 2024 harus selesai permasalahan Non ASN," kata dia.

Ia mengatakan, secara rinci kebutuhan lowongan ASN Tahun 2024 akan diumumkan secara resmi oleh Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono.

"Nanti tentu akan oleh pak Pj wali kota akan diumumkan secara rinci di situs BKPSDM. Kita juga akan mengumumkan melalui media," katanya.

Penerimaan ini rencananya akan dimulai pada bulan Juli hingga Agustus 2024.

"Pendaftaran tahun ini ada 3 periode dari bulan April untuk sekolah kedinasan, lalu Mei-Juni bagi penerimaan instansi Pusat dan untuk Daerah bulan Juli-Agustus," ujarnya.

Adi mengajak seluruh talenta terbaik bangsa Kota Bandung untuk mengikuti seleksi dan menjadi bagian untuk mengabdi bagi masyarakat dan Pemkot Bandung.

"Tentunya atas nama Pemerintah Kota Bandung mengajak kepada generasi muda terbaik untuk mengikuti seleksi. Harapannya, Pemkot Bandung mendapatkan talenta terbaik di birokrasi baik CPNS maupun PPPK untuk mengabdi, memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," katanya. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar