Apa Alasan Ema Sumarna Mengundurkan Diri dari Jabatan Sekda Kota Bandung

Apa Alasan Ema Sumarna Mengundurkan Diri dari Jabatan Sekda Kota Bandung

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta pada Kamis, 14 Maret 2024.https://sinarpaginews.com/polkum/63720/kpk-cegah-plh-walkot-bandung-ema-sumarna-ke-luar-negeri.html

Setelah menjalani pemeriksaan, Ema tidak memberikan keterangan apapun ke awak media dan meminta semua hal dikonfirmasi kepada penasihat hukumnya, Rizky Rizgantara. Rizky menyampaikan, kliennya itu sudah mengajukan pengunduran diri dari jabatan Sekda Kota Bandung dengan alasan ingin fokus menjalani proses hukum yang akan ditempuhnya.

"Supaya lebih fokus menjalani proses hukum," ungkap Rizky kepada awak media.. Rizky menyampaikan, dalam pemeriksaan kemarin Ema Sumarna diperiksa mengenai penyidikan kasus suap pada program Smart City Pemkot Bandung.

Penyidik menyampaikan beberapa pertanyaan kepada Ema dalam pemeriksaan kemarin di Gedung Merah Putih Jakarta.

 "Tentu ada beberapa pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan kepada klien kami,” kata Rizky. Rizky juga mengakui bahwa Ema Sumarna sudah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari KPK. Menurutnya, SPDP tersebut diterima kliennya pada 5 Maret 2024.  (SPN/PRFMNEWS)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar