Bangga! WBP LPP Martapura Berhasil Raih Juara III Lomba Dakwah Warga Binaan Tingkat Pusat Tahun 2024

Bangga! WBP LPP Martapura Berhasil Raih Juara III Lomba Dakwah Warga Binaan Tingkat Pusat Tahun 2024

SINARPAGIEWS.COM, MARTAPURA – Perwakilan peserta Lomba Dakwah Warga Binaan Tingkat Pusat Tahun 2024 dari Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura, LA berhasil meraih Juara III Kategori Dewasa Putri dan menjadi wakil dari Kalimantan Selatan. Hal ini berdasarkan keputusan dewan Juri Dakwah Warga BInaan Tingkat Pusat Nomor 03/SK.DJ/DAKWAHWBP/2024 tentang Penetapan Peserta Pemenang Babak Final Dakwah Warga Binaan Tingkat Pusat Tahun 2024.

Sebelumnya, warga binaan dari Lapas Perempuan Martapura telah mengikuti seleksi tingkat daerah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dan terpilih perwakilan kategori wanita dewasa berinisial LA untuk Lomba Dakwah, dan RA untuk lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) mewakili Kalimantan Selatan. Setelah mempersembahkan penampilan terbaiknya, dilakukan penilaian oleh juri pusat dengan hasil warga binaan berinisial LA dipilih menjadi salah satu dari lima peserta terbaik dari kategori lomba Finalis Dakwah Kategori Dewasa Puteri.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura, Dr. Lilis Yuaningsih, S.E., S.H., M.Si. mengaku bangga atas prestasi yang berhasil diraih oleh warga binaan berinisial LA. “Apresiasi untuk jajaran petugas LPP Martapura yang telah memberikan beragam program pembinaan kepribadian untuk warga binaan sehingga dapat meraih prestasi,” ucap Lilis Yuaningsih.

“Dengan prestasi ini, semoga dapat menjadi motivasi bagi warga binaan lain bahwa berada di dalam Lapas Perempuan Martapura tidak menghalangi seseorang untuk terus berkarya dan berprestasi. Semoga dengan program pembinaan di Lapas Perempuan Martapura, mampu memberikan bekal untuk warga binaan agar terus berkarya dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi hingga kembali ke masyarakat,” tambahnya.

Kegiatan Lomba Dakwah Warga Binaan merupakan rangkaian kegiatan dari Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024 dengan tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak”. Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Dakwah Tahanan/Anak/Narapidana dan Anak Binaan dilaksanakan untuk mencari bakat-bakat potensian dalam rangka pembinaan kepribadian sekaligus dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar