Pemkot Bandung Peringati Peristiwa Bandung Lautan Api

Pemkot Bandung Peringati Peristiwa Bandung Lautan Api A.Wahidin

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengajak masyarakat dan pemuda untuk lebih meningkatkan empati dan solidaritas kepada saudara di Palestina yang masih dalam kondisi penjajahan. Hal itu Ia ungkapkan saat Upacara Peringatan Bandung Lautan Api di Balai Kota Bandung, Minggu, 24 Maret 2024.

“Dengan semangat Bandung Lautan Api sudah sepantasnya berempati dan menunjukan solidaritas kepada saudara kita di Palestina dengan berbagai aksi, donasi dan doa terbaik,” ucap Bambang.

Selain itu, Bambang juga mengajak generasi penerus terutama pemuda untuk meneladani perjuangan para pahlawan terdahulu.

“Mari teladani pengorbanan pahlawan kita semua, baik dari keberanian maupun aksi heroismenya,” kata dia.

Bandung Lautan Api merupakan peristiwa penting dalam sejarah bangsa Indonesia. Peristiwa ini menjadi simbol perjuangan dan pengorbanan para pejuang dalam mencapai kemerdekaan dari penjajahan Belanda.

Peristiwa bersejarah Bandung Lautan Api ini terjadi pada tanggal 24 Maret 1946.

Peringatan Bandung Lautan Api Ke-78 ini mengusung tema "Dengan Spirit Bandung Lautan Api Satukan Langkah Kolaborasi untuk Bandung Unggul".

Usai Upacara Peringatan Bandung Lautan Api di Balai Kota Bandung, Penjabat Wali Kota beserta seluruh jajaran dan berbagai unsur Kota Bandung melanjutkan kegiatan dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Cikutra. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar