Safari Ramadan di Ibun Bupati Bandung dan Bunda Bedas Santuni Puluhan Anak Yatim

Safari Ramadan di Ibun Bupati Bandung dan Bunda Bedas Santuni Puluhan Anak Yatim Enjang Sutarna

SINARPAGINEWS.COM, KAB.BANDUNG - Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna melaksanakan Safari Ramadan dan Tarawih keliling (Tarling) di Masjid Besar Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Senin (25/3/2024).


Puluhan anak yatim yang dihadirkan pada kegiatan Safari Ramadan itu mendapatkan kadeudeuh atau santunan dari Bupati Bedas Dadang Supriatna dan Bunda Bedas Hj. Emma Dety Dadang Supriatna. Selanjutnya melaksanakan buka puasa bersama di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah tersebut.


Tak hanya itu, Dadang mengungkapkan bakal memberikan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada Ketua DKM Masjid Besar Kecamatan Ibun Ustadz Yana untuk pengelolaan masjid tersebut.


Pada malam jelang pelaksanaan salat sunat tarawih itu, orang nomor satu di Kabupaten Bandung yang didampingi rombongan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bandung ini mensoailsiasikan kewajiban membayar atau mengeluarkan zakat fitrah di bulan suci Ramadan atau sebelum Idulfitri kepada masyarakat yang hadir saat itu.


Ia mengatakan kewajiban mengeluarkan zakat fitrah itu, apabila menggunakan beras sebanyak 3,5 liter atau 2,5 kg. "Beras bisa diganti dengan uang yaitu sebesar Rp 40.000/orang, setelah ada pengumuman dari Kementerian Agama RI terkait pembayaran zakat fitrah. Zakat fitrah itu untuk dititipkan di BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Bandung. Baznas selalu hadir di tengah tengah masyarakat," tuturnya.


Bupati Bedas mengungkapkan bahwa dengan melaksanakan atau mengeluarkan zakat fitrah, diharapkan dapat menyempurnakan pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.


Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna menginformasikan kepada masyarakat bahwa tepat pada 26 Maret 2024, ia sudah 2 tahun 11 bulan menjabat Bupati Bandung setelah 26 April 2021 dilantik.


Selama kiprahnya menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bandung, Kang DS sudah meraih 313 penghargaan dari pemerintah pusat, provinsi dan pihaknya.

"Mudah-mudahan penghargaan yang kita raih ini menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bandung," katanya.


Kang DS juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena mulai dari tahapan Pemilu sampai secara resmi ada pengumuman hasil Pemilu oleh KPU, khususnya di Kabupaten Bandung berlangsung kondusif.


"Kita sebagai rakyat jangan mudah terprovokasi. Hasil dari Pemilu ini diharapkan dapat meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bandung," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Besar Kecamatan Ibun Ustadz Yana mengucapkan rasa syukurnya karena masyarakat Kecamatan Ibun bisa silaturahmi dengan Bupati Bandung beserta rombongan OPD Kabupaten Bandung dalam pelaksanaan tarling.


Yana pun mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bandung beserta Bunda Bedas Emma Dety Dadang Supriatna.


Pada pelaksanaan Safari Ramadan dan tarling itu terungkap, Bupati Bedas masyarakat semakin BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera).



Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar