Di Sampaikan PJ Bupati Pada Rapat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Garut

Di Sampaikan PJ Bupati Pada Rapat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Garut Dok SPN

Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Garut dalam rangka Penyampaian Nota Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2023, berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (25/3/2024).


Dalam nota pengantarnya, Barnas menyampaikan mengenai pencapaian prioritas pembangunan daerah dan realisasi indikator makro pembangunan Kabupaten Garut selama tahun 2023, sesuai dengan tema pembangunan tahun 2023 yaitu "Peningkatan Pelayanan Publik, Pemerataan Pembangunan dan Daya Saing Daerah serta Penguatan Demokrasi untuk Kesejahteraan Masyarakat".


Beberapa capaian yang termasuk ke dalam 8 prioritas pembangunan daerah tahun 2023,  yaitu terkait dengan penurunan angka kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja.


"Penurunan angka kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja yang didukung oleh 10 program dengan dukungan anggaran sebesar 29,38 miliar rupiah, dan terealisasi sebesar 28,04 miliar rupiah atau 95,45%," ucap Barnas.


Ia juga menerangkan, peningkatan dukungan kehidupan beragama, bidang gotong royong, ketentraman, ketertiban, politik dan demokrasi yang didukung oleh 22 program dengan anggaran sebesar 110,82 miliar rupiah telah terealisasi sebesar 110,06 miliar atau 99,31%.


Tak hanya itu, Barnas menyampaikan mengenai peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, kesehatan, keluarga berencana, kesetaraan gender, pemenuhan hak anak, serta pemuda dan olahraga yang didukung oleh 15 program dengan dukungan anggaran sebesar 1,01 triliun rupiah lebih, telah terealisasi sebesar 990,88 miliar atau 97,88 persen.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar