Pj Bupati: Idhul Fitri Upaya Menata Kembali Persatuan dan Kesatuan

Pj Bupati: Idhul Fitri Upaya Menata Kembali Persatuan dan Kesatuan Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, BREBES- Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Brebes beserta segenap keluarga, menyampaikan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1445 hijriyah, taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, taqabbal ya karim, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin".


"Alhamdulillah kita semua masih dipertemukan dengan hari raya idul fitri tahun ini, tentu momen ini sangat dinanti bagi sebagian besar umat muslim, termasuk saudara-saudara kita yang merantau atau tinggal di luar kota. Semua bisa pulang, bisa mudik, dan bisa berkumpul dengan keluarga, sanak saudara atau teman-teman lainnya untuk saling bersilaturahmi.


Demikian sambutan Penjabat Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar, SH MHum saat sambutan Sholat Idul Fitri 1445 Hijriyah di Masjid Agung Brebes, Rabu (10/4/2024).


Iwanuddin mengatakan, kepada seluruh masyarakat Brebes, khususnya saudara-saudara yang baru datang dari perantauan, diucapkan selamat datang kembali di Brebes. Semoga damai bersama keluarga, dan semoga amal ibadah selama bulan Ramadhan diterima Allah SWT, serta semua menjadi hamba-hambanya yang makin bertaqwa dan mendapat maghfirah dari Allah SWT.


"Saya berharap, Idul Fitri bisa menjadi momentum seluruh masyarakat Kabupaten Brebes, untuk menata semangat persatuan dan kesatuan. Marilah kita satukan kembali, visi misi dalam membangun masyarakat Brebes, yang madani, maju dan sejahtera," tutur Iwanuddin.


Pada kesempatan tersebut, Iwan juga mengajak masyarakat Kabupaten Brebes untuk mendukung program-program pembangunan, baik di bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan ekonomi yang muaranya untuk mensejahterakan masyarakat.


Selanjutnya, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah turut berpartisipasi dan menyukseskan pemilu, pileg dan pilpres tahun 2024 kemarin. Semua dapat menjaga kondusifitas, keamanan, kerukunan dan persaudaraan. Ucapan terima kasih dan penghargaan juga disampaikan atas peran serta masyarakat dalam upaya ikut menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif selama bulan suci ramadhan berlangsung, pungkas Iwanuddin.


Bertindak sebagai Khotib Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Brebes H Abdul Wahab SAg MSi dan sebagai Imam H. Abdur Rofi Mubarok SAg. Setelah pelaksaanaan sholat Idul Fitri, Penjabat Bupati Brebes menggelar open house untuk masyarakat Kabupaten Brebes di Pendopo Brebes.


Turut hadir jajaran Forkopimda Kabupaten Brebes, para kepala OPD kabupaten Brebes, ketua Baznas Brebes, para ulama serta masyarakat kabupaten Brebes sekitar.(hid/hms).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar