Pj Wali Kota Mengajak Masyarakat dan Wisatawa Jaga Ketertiban dan Kebersihan

Pj Wali Kota Mengajak Masyarakat  dan Wisatawa Jaga Ketertiban dan Kebersihan Red

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengajak masyarakat serta wisatawan untuk bersama-sama menjaga kebersihan, ketertiban, dan keindahan Kota Bandung.


"Selamat menikmati liburan lebaran di Kota Bandung, tetap jaga ketertiban dan kebersihan. Tolong jangan buang sampah sembarangan," ujar Bambang.


Menurutnya, menghadirkan kenyamanan, ketertiban dan kebersihan di tempat wisata merupakan tanggung jawab semua pihak.


Untuk itu, Bambang mengajak masyarakat untuk menjaga dan memelihara destinasi wisata yang ada di kota Bandung untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.


Sebelumnya, untuk mengantisipasi peningkatakan produksi sampah di tempat wisata, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menyiapkan strategi untuk menangani peningkatan volume sampah selama perayaan Hari Raya Idulfitri 1445H.


Sebanyak 993 personel akan disebar di titik-titik keramaian warga, terutama di wilayah pasar, pedagang kaki lima (PKL), dan tempat wisata. Pemkot Bandung bertekad untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kenyamanan masyarakat.


Pemkot Bandung juga telah menyiapkan strategi untuk 12 April dan 13 April, dengan melibatkan 997 personel dan 1.103 personel secara berturut-turut.


Selain itu, Pemkot Bandung menyiagakan 706 personel mulai dari Satpol PP, Dinas Perhubungan hingga Dinas Kesehatan agar Kota Bandung tetap aman dan kondusif. Para personel akan bersiaga pada 3 - 18 April 2024.


Dengan berbagai strategi yang terencana dengan baik dan kerjasama yang kuat antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan Kota Bandung dapat menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban serta menciptakan suasana yang nyaman dan bersih selama perayaan Idulfitri 1445 H. (rob)**



Kepala Diskominfo Kota Bandung

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar