Deteksi Dini Usai Suasana Lebaran, Kalapas Perempuan Martapura Kontrol Blok Hunian

Deteksi Dini Usai Suasana Lebaran, Kalapas Perempuan Martapura Kontrol Blok Hunian Wry

SINARPAGINEWS.COM, Martapura - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura, Dr. Lilis Yuaningsih, S.E., S.H., M.Si. beserta Pengawas Piket, Perwira Piket, Komandan Jaga, Bantuan Jaga dan jajaran regu pengamanan melakukan kontrol blok hunian. Kontrol blok hunian merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan, sebagai upaya deteksi dini mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban khususnya di dalam Lapas Perempuan Martapura.


Kalapas Perempuan Martapura, Lilis Yuaningsih mengungkapkan bahwa kontrol blok kali ini untuk meninjau secara langsung kondisi di dalam blok hunian, khususnya suasana setelah lebaran di dalam blok hunian.


"Petugas piket jaga melakukan kontrol dan pengecekan pada blok hunian. Untuk lebih mengoptimalkan pelaporan, petugas dibekali dengan Aplikasi Sistem Kontrol Lapas Perempuan Martapura (Sikolamar)," ungkap Lilis Yuaningsih.


Aplikasi Sikolamar merupakan inovasi teknologi yang dikembangkan oleh Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura. Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan, ketertiban dan efisiensi dalam pelaporan jajaran regu pengamanan dalam melaksanakan tugas.


Kegiatan kontrol blok hunian berlangsung dengan tertib dan kondusif.(war/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar