Brebes Tidak Berlakukan WFH

Brebes Tidak Berlakukan WFH Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, BREBES- Pemerintah Kabupaten Brebes tidak memberlakukan Work From Home (WFH) setelah cuti bersama. Hal tersebut ditegaskan Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT saat memimpin Apel Pagi hari pertama masuk kerja di Halaman KPT Brebes Selasa (16/4/2024). 


Untuk itu, pihaknya juga akan melakukan monitoring ke berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna memastikan pegawai di OPD komitmen untuk melaksanakan surat edaran bersama 3 menteri. Dipastikan hari ini seluruh r ASN Kab Brebes siap melaksanakan tugas kembali setelah cuti panjang .


“Beberapa waktu lalu ada edaran tentang WFH, tetapi di Brebes tidak diberlakukan. Karena kalau diberlakukan sama saja kita melegalkan teman-teman yang libur sudah cukup panjang. Kita pastikan seluruh ASN Brebes Work From Office (WFO),” tandas Djoko.


Mewakili PJ Bupati, Sekda Brebes menyampaikan Taqoballallhu Minna wa minum taqobbal ya Karim minal aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin. PJ Bupati dan Sekda, selama berinteraksi dengan seluruh keluarga besar Sekretariat Daerah, tentu banyak tutur kata yang kurang berkenan juga tindak tanduk atau apapun yang berkaitan dengan pekerjaan dan aktivitas harian lainnya. Sehingga memohon maaf yang mendalam atas seluruh kesalahan dan tentunya sepakat untuk saling memaafkan agar bisa Kembali fitri. Dan tergolong dalam golongan orang Muttaqin, serta dipertemukan kembali di Ramadhan 1446 Hijriyah.


“Hari ini, mari kita gunakan kesempatan untuk saling memaafkan karena momentum ini tidak ada di negara lain hanya ada di Indonesia. Pada saat 1 Syawal hingga kini seluruhnya menyatakan salahnya, tidak ada yang mengaku benarnya,” terang Sekda.


Adat Halal Bihalal, pesan Sekda, untuk dilaksanakan sebaik mungkin agar saling koreksi Bersama. Termasuk dalam menjalankan roda pemerintahan jauh lebih enak dan dalam berkoordinasipun lebih mudah karena setelah lepas lebaran tentunya banyak hal yang lain ditunggu masyarakat untuk kita melaksanakan seluruh program kegiatan pemrintah di tahun 2024.


Usai Apel, Sekda melaukan Sidak ASN di beberapa OPD yang bersinggungan langsung dengan pelayanan Masyarakat seperti RSUD Brebes, Puskesmas Brebes, Dindukcapil dan Mall Pelayanan Publik.


Sekda menyampaikan, hari pertama setelah lebaran dipastikan ASN memberikan pelayanan pada masyarakat on time. Seperti di RSUD Brebes seluruh dokter, perawat, dan tenaga administrasi sudah siap semuanya, setelah apel pagi pasien hari ini dilayani secara normal kembali setelah cuti panjang.


“Memang tadi ada beberapa penumpukan panjang karena memang setelah libur panjang ini mereka pengin mendapatkan pelayanan secepatnya, tetapi seluruh petugas sudah sangat aktif untuk bisa memberikan pelayanan secara maksimal," tutur Djoko. 


Direktur RSUD Brebes dr Rasipin mengungkapkan, dari hasil absensi ada satu dokter yang belum datang kebetulan dokter pinjaman dari rumah sakit Kardinah Tegal. Satu sedang cuti melahirkan, satu orang lagi pendidikan Pelosit dan satu sedang pelatihan petugas haji.(hid/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar