Bupati DS Beri Kado Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung dengan 313 Penghargaan

Bupati DS Beri Kado Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung dengan 313 Penghargaan Enjang Sutarna

SINARPAGINEWS.COM, KAB.BANDUNG - Dalam rangka Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung pada 20 April 2024, Pemkab Bandung menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bandung dari tanggal 18 hingga 21 April 2024.

Pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung tahun ini, sedikitnya Bupati Bandung Dadang Supriatna boleh berbangga hati dan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung turut bangga dan bahagia, di usianya yang ke-383 sudah bisa memberikan kado istimewa dengan 313 penghargaan untuk Kabupaten Bandung.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pada 20 April 2024 nanti, Kabupaten Bandung akan genap berusia 383 tahun. Apabila kita kaitkan dengan perjalanan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan periode 2021-2026 yang penuh dengan dinamika dan tantangan, patut di syukuri bersama bahwa pembangunan di Kabupaten Bandung terus mengalami perkembangan yang meningkat cukup signifikan," tutur bupati yang akrab disapa Kang DS ini.

Sampai dengan saat ini, kata Kang DS, tidak kurang dari 313 penghargaan di berbagai bidang telah diraih, baik skala regional maupun nasional.

Menurut Kang DS, penghargaan ini merupakan pengakuan atas prestasi kolektif pemerintah Kabupaten dengan dukungan yang kuat dari DPRD Kabupaten Bandung. Termasuk dari Forkopimda serta kerja sama dengan dunia usaha, akademisi, para insan media dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bandung dalam bingkai pentahelix.

Untuk itu, Kang DS atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bandung mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berperan aktif sebagai penggerak penyelenggara pemerintahan.

"Kami juga mohon doa dan dukungan agar Kabupaten Bandung kedepan dapat terus menorehkan prestasi gemilang dalam pembangunan. Tentunya situasi yang kondusif di Kabupaten Bandung harus terus dipelihara dan dijaga dengan baik," tuturnya.

Setidaknya ada 3 faktor kunci keberhasilan Bupati DS dalam memimpin Kabupateb Bandung. Pertama, partisipasi publik yang tinggi dalam pelaksanaan pembangunan sebagai feedback dari kepercayaan publik yang sangat besar terhadap pemerintah.

Faktor kedua, kepemimpinan Dadang Supriatna sebagai Bupati Bandung yang mengedepankan kepemimpinan yang melayani dengan dukungan kerja birokrasi yang inovatif.

Ketiga, faktor yang paling utama yakni keberkahan Allah SWT, sehingga pemerintah dan masyarakat diberikan kemudahan dalam mengemban segala tugasnya.

Dan berikut rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-383, yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bandung dari tanggal 18 hingga 21 April 202.

Rabu, 17 April 2024 Bupati dan para kepala OPD memulai rangkaian peringatan HUT Kabupaten Bandung dengan berziarah ke makam paramantan Bupati Bandung.

Kamis, 18 April2024, pertandingan sepak bola persahabatan di Stadion Jalak Harupat.

Jumat, 19 April 2024, akan dipenuhi dengan aktivitas yang menggembirakan, termasuk senam bedas, fun bike, dan pembukaan Festival Kreativitas di Lapangan Upakarti diikuti oleh Gebyar Itsbat Nikah Terbaru di Gedung Moh. Toha di lingkungan komplek Pemkab Bandung.

Sabtu, 20 April 2024, akan menjadi hari puncak perayaan dengan Upacara Peringatan Harjad ke-383 Kabupaten Bandung dan Hari Kartini ke-145 yang diikuti seluruh ASN Kabupaten Bandung, dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bandung.

Selain itu, akan ada perlombaan tradisional seperti panahan tradisional dan olah raga tradisional lainnya yang yang digelar Kormi Kabupaten Bandung dan bisa diikuti oleh masyarakat umum dengan berbagai hadiah menarik.

Minggu, 21 April 2024, akan menjadi penutup yang megah dengan Karnaval Budaya Bedas, pertandingan e-sport, bazaar olahan ikan, dan penutupan BEDAS Expo beserta panggung hiburan yang dimeriahkan oleh artis lokal.

Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap peringatan HUT Kabupaten Bandung tahun ini bisa menjadi pesta rakyat yang bisa dinikmati dan dimeriahkan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bandung.

"Ini adalah HUT Kabupaten Bandung jadi yang seharusnya memeriahkan dan merayakannya adalah seluruh masyarakat Kabupaten Bandung, tidak hanya aparatur pemerintahnya saja," jelasnya.

Masyarakat Kabupaten Bandung yang ingin berpartisipasi dalam perlombaan dan agenda lainnya bisa memantau akun Instagram @bandungpemkab atau @kormikabbandung untuk mendapatkan informasi selengkapnya.(*)

Ziarah ke Makam Para Mantan Bupati Bandung, Kang DS - Sahrul Tampak Akur

Ziarah ke Makam Para Mantan Bupati Bandung, Kang DS Tunjukan Sikap Kenegarawanan

Sikap kenegarawanan Bupati Bandung Dadang Supriatna tampak pada rangkaian peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung. Bupati Bandung yang akrab disapa Kang DS itu lebih mengedepankan kekompakan demi daerah yang dipimpinnya, Kabupaten Bandung, apalagi akan berulang tahun pada 20 April 2024.

Kekompakan ditunjukan saat jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung melaksanakan ziarah kubur ke makam para mantan Bupati Bandung di lima lokasi yang tersebar di Kabupaten Bandung dan Kota Bandung, Rabu (17/4/2024).

Bupati Bandung juga turut mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Bandung, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Sekda Kabupaten Bandung, para Kepala Dinas/Kepala Badan, para Kabag, para Camat, MUI dan sejumlah pihak lainnya yang secara bersama-sama bisa melaksanakan ziarah ke makam para mantan Bupati Bandung terdahulu.

Rombongan yang melaksanakan ziarah kubur itu di antaranya Bupati Bandung Dadang Supriatna beserta Bunda Bedas Emma Dety Dadang Supriatna, dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan beserta istri Dine Mutiara.

Bahkan beredar foto kali ini mereka berempat tampak akrab dalam satu mobil saat perjalanan menuju makam para mantan bupati. Kebersamaan antara Bupati dan Wabup Bandung ini mengundang perhatian masyarakat yang selama ini hanyut dalam isu ketidakharmonisan hubungan antara keduanya.

Padahal, pada kegiatan serupa tahun lalu pun, Wabup Sahrul Gunawan juga ikut serta bersama rombongan Forkopimda berziarah ke makam para mantan Bupati Bandung.

Sementara pelaksanaan ziarah kubur yang dilakukan Forkopimda Kabupaten Bandung itu diawali dari makam mantan Bupati Bandung di Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Kemudian melanjutkan ke makam mantan Bupati Bandung di Taman Makam Pahlawan Cikutra Kota Bandung.

Selanjutnya ke makam mantan Bupati Bandung di Karang Anyar Kota Bandung, Dalem Kaum Kota Bandung dan terakhir di makam mantan Bupati Bandung di Caringin Kota Bandung.

Pelaksanaan ziarah ke makam para mantan Bupati Badung itu turut dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Bandung H. Sugianto, dan dilanjutkan dengan tabur bunga yang dilakukan oleh Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung dan diikuti oleh para peziarah lainnya.

"Alhamdulillah kita bisa menyelesaikan ziarah ke makam para mantan Bupati Bandung terdahulu. Namun menyisakan satu lokasi lagi makam mantan Bupati Bandung di Sumedang, tapi kita kumkan doakan dari sini," kata Dadang usai melaksanakan ziarah ke lima titik lokasi makam mantan para Bupati Bandung, saat terakhir dilaksanakan di Caringin Kota Bandung.

Bupati Bandung merasa yakin bahwa para mantan Bupati Bandung yang baru saja diziarahi oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung itu sudah memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Bandung sebelumnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar