Pemasyarakatan Sehat HBP Ke-60

LPP Martapura Gelar Giat Pembersihan MCK dan Drainase, serta Pemeriksaan Kesehatan Warga Binaan

LPP Martapura Gelar Giat Pembersihan MCK dan Drainase, serta Pemeriksaan Kesehatan Warga Binaan Red

SINARPAGINEWS.COM, MARTAPURA - Dalam rangka Pemasyarakatan Sehat yang merupakan rangkaian kegiatan dari Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60 tahun 2024, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura bersama warga binaan melakukan giat pembersihan MCK dan Drainase serta pemeriksaan kesehatan warga binaan Lapas Perempuan Martapura.

Petugas dan warga binaan Lapas Perempuan Martapura saling bahu membahu dalam menjaga kebersihan MCK dan Drainase di dalam blok hunian. Kebersihan lingkungan ini merupakan upaya untukmenjaga dan meningkatkan kesehatan lingkungan khususnya di blok dan kamar hunian Lapas Perempuan Martapura.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Martapura, Dr. Lilis Yuaningsih, S.E., S.H., M.Si. menuturkan bahwa kegiatan hari ini merupakan rangkaian kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Pemasyarakatan Sehat serta memperingati HBP Ke-60. “Petugas dan warga binaan bergotong royong membersihkan lingkungan di Lapas Perempuan Martapura. Semoga dengan kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran warga binaan akan pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” harap Lilis Yuaningsih.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan warga binaan oleh jajaran petugas dari Klinik Pratama Lapermata untuk warga binaan Lapas Perempuan Martapura. Dalam kegiatan ini, dr. Hartini mengungkapkan bahwa pemeriksaan kesehatan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan kesehatan untuk warga binaan. “Pemeriksaan dan pengobatan harian dilakukan secara rutin setiap hari, dengan harapan kesehatan warga binaan tetap terjaga selama di Lapas Perempuan Martapura. Dengan diselenggarakannya pemeriksaan kesehatan secara serentak semoga mampu meningkatkan kualitas kesehatan warga binaan,” harapnya.

Kegiatan Pemasyarakatan Sehat merupakan rangkaian dari Hari Bakti Pemasyarakatan, dalam rangka menjaga dan meningkatkan kesehatan lingkungan perlu dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, kegiatan pembersihan MCK dan Drainase di blok hunian, serta pemeriksaan kesehatan warga binaan.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar